Poopcoin ($POOP) Meluncur di Base, Volume Perdagangan Capai $60 Juta dalam 10 Jam!

Updated
April 1, 2024
Gambar Poopcoin ($POOP) Meluncur di Base, Volume Perdagangan Capai $60 Juta dalam 10 Jam!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Baru-baru ini, dunia crypto dikejutkan dengan peluncuran Poopcoin oleh Jordan Castro, juga dikenal sebagai Poopie, salah satu pendiri Doodles.

Memecoin ini langsung mencuri perhatian dengan volume perdagangan mencapai hampir $60 juta hanya dalam waktu sepuluh jam setelah diluncurkan. Meski begitu, di balik kesuksesannya, Poopcoin juga menuai kontroversi.

Peluncuran Poopcoin: Antara Euforia dan Kontroversi

Poopcoin diluncurkan di jaringan Base, Ethereum Layer 2 yang dikembangkan oleh Coinbase, dan langsung mendapat sambutan hangat dari pasar. Dengan kapitalisasi pasar sekitar $7 juta, Poopcoin menjadi topik hangat di berbagai forum crypto.

Sumber: X

Poopie mengumumkan koin di X sebagai posting kutipan ke blog Vitalik Buterin baru-baru ini di mana salah satu pendiri Ethereum berbagi pemikirannya tentang ekosistem memecoin, mengutuk memecoin yang disengaja untuk menyinggung sambil memuji ‚Äúproyek-proyek menyenangkan berkualitas tinggi yang berkontribusi positif terhadap ekosistem dan dunia di sekitarnya.‚ÄĚ

Baca juga: Pendiri Ethereum Vitalik Buterin Mengkritik Kegilaan Meme Coin, Ada Apa?

Distribusi Poopcoin: Kegembiraan dan Kekecewaan

Poopcoin didistribusikan melalui airdrop kepada pemegang NFT Doodles dan beberapa pengadopsi awal.

Namun, distribusi ini segera menimbulkan kekecewaan ketika dua dompet berhasil mengakuisisi lebih dari 36% dari total pasokan, melebihi alokasi untuk komunitas.

Kejadian ini menimbulkan kekhawatiran tentang distribusi yang adil dan transparansi dalam proyek crypto.

Meskipun Poopcoin mungkin dimaksudkan sebagai proyek yang menyenangkan, cara distribusinya menimbulkan pertanyaan tentang keseriusan dan dampak jangka panjangnya terhadap komunitas.

Baca juga: 3 Meme Coin yang Siap Meledak di April 2024!

Kontroversi dan Masa Depan Poopcoin

Kontroversi seputar Poopcoin tidak hanya berkutat pada distribusinya, tetapi juga pada nilai intrinsiknya.

Castro sendiri telah memperingatkan bahwa Poopcoin ‚Äúmungkin bernilai kurang dari nol, seperti tumpukan kotoran yang masih segar.‚ÄĚ

Meskipun demikian, keberhasilan awal Poopcoin dalam menarik perhatian dan volume perdagangan yang signifikan menunjukkan bahwa memecoin masih memiliki tempat di hati investor crypto.

Namun, apakah Poopcoin akan menjadi lebih dari sekadar lelucon sementara atau memiliki dampak jangka panjang, masih harus dilihat.

Secara keseluruhan, peluncuran Poopcoin oleh pembuat Doodles, Jordan Castro, telah menimbulkan gelombang kegembiraan dan kontroversi di dunia crypto. Dengan volume perdagangan yang mencengangkan dan distribusi yang menimbulkan pertanyaan, Poopcoin menjadi contoh terbaru dari bagaimana memecoin dapat mengguncang pasar.

Meski begitu, kontroversi yang menyertainya juga mengingatkan kita tentang pentingnya transparansi dan nilai intrinsik dalam proyek crypto. Hanya waktu yang akan menentukan apakah Poopcoin akan menjadi fenomena sementara atau memiliki tempat yang lebih abadi dalam sejarah crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->