Inilah Rahasia di Balik Gelombang Investasi Triliunan Dolar ke Bitcoin dan Ethereum!

Updated
April 2, 2024
Gambar Inilah Rahasia di Balik Gelombang Investasi Triliunan Dolar ke Bitcoin dan Ethereum!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia crypto baru saja dikejutkan dengan prediksi dan rencana ambisius dari Bitwise, yang menjanjikan gelombang investasi baru ke dalam Bitcoin dan Ethereum yang bisa mencapai angka triliunan dolar. Ini bukan hanya angin segar bagi investor, tapi juga sebuah revolusi dalam cara kita melihat dan berinvestasi di dunia crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Bitwise dan Rencana Besar untuk Ethereum

Bitwise, perusahaan manajemen aset crypto, tengah mempertimbangkan untuk menawarkan produk yang diperdagangkan di bursa (ETP) yang mencakup ekosistem Ethereum, termasuk jaringan dan aplikasi layer-2 (L2). Matt Hougan, Chief Investment Officer di Bitwise, mengungkapkan antusiasmenya terhadap potensi yang dimiliki oleh ekosistem Ethereum, meskipun masih belum jelas aplikasi L2 mana yang akan mendominasi pasar.

Hougan percaya bahwa cara terbaik untuk mendekati ketidakpastian ini adalah dengan memiliki semua aplikasi L2, yang akan menjadi produk yang sangat menarik. Ia juga menekankan bahwa pasar saat ini meremehkan pentingnya upgrade Dencun Ethereum, yang ia anggap sebagai perubahan permainan yang belum sepenuhnya diakui oleh pasar.

Baca Juga: Tether Mengguncang Dunia Crypto dengan Akuisisi Bitcoin Senilai Miliaran Dolar!

Gelombang Triliunan Dolar ke Bitcoin

gelombang triliunan bitcoin dan ethereum
Sumber: Akun X Matt Hougan

Di sisi lain, Hougan memprediksi bahwa institusi akan menyuntikkan lebih dari $1 triliun ke dalam Bitcoin melalui ETF dalam tahun mendatang. Ini didasarkan pada penyelesaian due diligence dan persetujuan eksposur lebih lanjut. Hougan menyarankan para profesional investasi untuk mempertahankan perspektif jangka panjang di tengah volatilitas pasar crypto saat ini.

Menurut Hougan, bahkan alokasi rata-rata yang sederhana sebesar 1% dari manajer kekayaan global ke Bitcoin bisa menghasilkan sekitar $1 triliun yang masuk ke ruang crypto, yang akan jauh melampaui tingkat investasi saat ini. Ini menunjukkan tahap awal adopsi crypto oleh komunitas investasi dan potensi pertumbuhan yang sangat besar.

Baca Juga: Hampir $100 Juta Aset Digital yang Dicuri pada Maret Berhasil Dipulihkan

Risiko dan Peluang di Pasar Crypto

Meskipun potensi pertumbuhan yang besar, Hougan juga mengingatkan tentang risiko dan volatilitas yang melekat dalam perdagangan crypto. Ia menekankan pentingnya due diligence individu dan pertimbangan kesesuaian investasi sebelum memasuki pasar. Pesan Hougan memberikan argumen yang meyakinkan untuk berhati-hati dan optimisme di tengah volatilitas dan perubahan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->