Market Mayoritas Merah, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (3/4/24)?

Updated
April 3, 2024
Gambar Market Mayoritas Merah, Mengapa Crypto Turun Hari Ini (3/4/24)?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar crypto hari ini mengalami penurunan yang signifikan, dengan Bitcoin memimpin penurunan tersebut. Investor dan pengamat pasar mencari tahu apa yang menyebabkan penurunan tajam ini, yang juga berdampak pada mata uang digital lainnya. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Faktor-Faktor Penyebab Penurunan

Penurunan harga Bitcoin yang mencapai 5,60%, hingga menyentuh angka $66.000, telah menimbulkan kekhawatiran di kalangan investor. Penurunan ini tidak hanya mempengaruhi Bitcoin, tetapi juga mata uang digital lainnya seperti Ethereum, yang turun hingga $3.320.

Penurunan ini dipicu oleh likuidasi besar-besaran di bursa utama seperti Binance, di mana lebih dari 121.325 pedagang mengalami likuidasi dalam 24 jam terakhir, dengan kerugian kolektif mencapai $395,10 juta. Perubahan sentimen pasar juga berperan, dengan tingkat pendanaan abadi yang melonjak hingga 77% sebelum jatuh secara tiba-tiba.

Baca Juga: Top 5 Crypto untuk Investasi April 2024: Peluang Keuntungan Besar Menanti!

Dampak Halving dan Volatilitas

Bitcoin, yang dikenal dengan volatilitasnya, mengalami penurunan tajam menjelang halving yang dijadwalkan pada bulan April. Hanya beberapa minggu setelah mencapai rekor tertinggi $74.120 pada 14 Maret, harga Bitcoin anjlok hingga $66.885, menandai penurunan 9% dalam satu hari.

Halving Bitcoin, yang diantisipasi akan mengurangi penciptaan Bitcoin baru menjadi hanya 450 per hari, menambah ketidakpastian di pasar. Analis memperingatkan bahwa Bitcoin cenderung mengalami pasang surut setelah mencapai rekor tertinggi, dengan halving yang mendatang diperkirakan akan memperkuat ketidakpastian ini.

Baca Juga: Market Bull Crypto Akan Memasuki Fase Kedua? Ini Kata Analis On-Chain James Check!

Analisis Harga Bitcoin

harga bitcoin hari ini
Sumber: Market Pintu

Saat ini, harga Bitcoin berada di $66.607, menunjukkan penurunan 4,3% dalam 24 jam terakhir. Meskipun mengalami penurunan, volume perdagangan Bitcoin mengalami lonjakan signifikan, naik 66,8% menjadi $40,5 miliar. Lonjakan ini menunjukkan potensi yang masih dimiliki oleh pasar crypto.

Pasar crypto hari ini menghadapi tantangan yang signifikan, dengan penurunan harga Bitcoin yang tajam menandai hari yang sulit bagi investor. Meskipun volatilitas adalah bagian dari pasar crypto, penurunan hari ini menyoroti pentingnya pemahaman mendalam tentang faktor-faktor yang mempengaruhi harga. Investor disarankan untuk tetap waspada dan melakukan penelitian yang cermat sebelum membuat keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->