Ethereum Name Service (ENS) Luncurkan Sistem Poin Revolusioner, Seperti Apa?

Updated
April 3, 2024
Gambar Ethereum Name Service (ENS) Luncurkan Sistem Poin Revolusioner, Seperti Apa?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Ethereum Name Service (ENS), penyedia nama domain berbasis blockchain yang populer, baru saja mengumumkan peluncuran ‚ÄúSistem Poin ENS‚ÄĚ yang inovatif.

Sistem ini memberikan poin kepada setiap nama domain .eth berdasarkan algoritma proprietari yang mempertimbangkan faktor-faktor seperti data pendaftaran dan aktivitas akun.

Pengumuman ini telah menimbulkan gelombang kegembiraan di kalangan pengguna ENS, dengan banyak yang bertanya-tanya tentang potensi manfaat dan tujuan dari sistem poin baru ini.

Algoritma Rahasia Menentukan Nilai Poin

Sumber: X

Setiap nama domain .eth kini telah diberi nilai poin berdasarkan algoritma proprietari yang rumit. Algoritma ini memperhitungkan berbagai faktor, termasuk data pendaftaran dan aktivitas akun, meskipun detail spesifiknya masih dirahasiakan.

Baca juga: Heboh! Kini Google Menampilkan Saldo Dompet Ethereum Name Service di Hasil Pencarian

ENS mendorong pengguna untuk berpartisipasi dengan memasukkan nama .eth mereka untuk menemukan poin yang telah mereka kumpulkan.

Sistem poin ini memperkenalkan elemen gamifikasi ke dalam kepemilikan domain ENS.

Meskipun manfaat dan tujuan poin ini belum sepenuhnya dijelaskan oleh ENS, hal ini dapat mengindikasikan program loyalitas di masa depan dengan hadiah untuk domain dengan skor tinggi, atau cara untuk memprioritaskan domain tertentu dalam hasil pencarian.

Potensi Manfaat dan Spekulasi

Meskipun detail spesifik tentang manfaat dan tujuan poin ini masih belum jelas, spekulasi di kalangan komunitas menunjukkan bahwa sistem poin ini dapat membawa berbagai keuntungan bagi pemilik domain .eth.

Dari program loyalitas dengan hadiah menarik hingga peningkatan visibilitas dalam hasil pencarian, potensi aplikasi dari sistem poin ini tampaknya luas dan bervariasi.

Pengguna ENS kini memiliki insentif tambahan untuk meningkatkan aktivitas mereka dan mempertahankan keterlibatan dengan domain .eth mereka. Ini tidak hanya dapat meningkatkan nilai domain individu tetapi juga memperkuat ekosistem ENS secara keseluruhan.

Baca juga: Vitalik Buterin Selamatkan Ethereum Name Service (ENS) dengan Intervensi Dana yang Tak Terduga!

Dampak Jangka Panjang pada Ekosistem ENS

Peluncuran sistem poin ini dapat memiliki dampak signifikan pada ekosistem ENS dalam jangka panjang.

Dengan mendorong keterlibatan dan loyalitas pengguna, ENS dapat meningkatkan adopsi dan penggunaan domain .eth, memperkuat posisinya sebagai penyedia nama domain berbasis blockchain terkemuka.

Selain itu, sistem poin ini dapat mendorong inovasi dan kreativitas di kalangan pengembang dan pengguna, membuka jalan bagi aplikasi dan penggunaan baru dari domain .eth yang belum terpikirkan sebelumnya.

Dengan demikian, sistem poin ini tidak hanya menguntungkan pemilik domain .eth tetapi juga berkontribusi pada pertumbuhan dan evolusi ekosistem ENS secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: CryptoSlate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->