Harga $ENA Melonjak 51%, Mengapa Ethena Naik Hari Ini (3/4/24)?

Updated
April 3, 2024
Gambar Harga $ENA Melonjak 51%, Mengapa Ethena Naik Hari Ini (3/4/24)?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam sebuah gebrakan yang menarik perhatian pasar crypto hari ini (3/4/24), Ethena, protokol dolar sintetis berbasis Ethereum, telah meluncurkan airdrop token ENA yang sukses besar, menyebabkan harga token tersebut melonjak hingga 51% hanya dalam dua jam setelah airdrop.

Dengan kapitalisasi pasar yang mencapai $0,126 miliar pada debutnya, ENA menandai dirinya sebagai pemain baru yang potensial dalam ekosistem crypto.

Harga ENA Naik 51,23% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir dari Pintu Market hari ini, harga ENA melonjak 51,23% dalam waktu 24 jam. ENA sempat menyentuh harga terendahnya di Rp8.937 sebelum akhirnya melonjak ke harga tertingginya di Rp15.258.

Saat penulisan, kapitalisasi pasar Ethena juga meroket 50,89% menjadi sekitar $1,3 miliar dengan volume perdagangan yang menyentuh $2,5 miliar, menandakan kenaikan 682,12% dalam waktu 24 jam terakhir.

Baca juga: Heboh! Penerima Airdrop Ethena Labs Mendapatkan Hampir $2 Juta Token ENA

Airdrop ENA yang Sangat Dinanti

Naiknya harga ENA hari ini didorong oleh airdrop Ethena Labs yang sangat dinantikan. Airdrop token ENA telah dimulai pada 2 April 2024 dan telah mendistribusikan ENA senilai $450 juta ke dompet yang memenuhi syarat.

Ethena Labs mengumumkan bahwa seluruh alokasi airdrop telah berhasil didistribusikan pada pukul 7:17 pagi UTC pada hari yang sama.

Sumber: X

Menurut data on-chain yang dianalisis oleh Arkham Intelligence, penerima terbesar dari airdrop Ethena Labs menerima jumlah yang luar biasa hampir $2 juta dalam token ENA.

Tersedia 32% dari Total $750 Juta ENA

Saat ini, terdapat 22.200 klaim dari token ENA yang dijatuhkan, dengan total ENA yang diklaim hingga saat ini adalah 236.886.283, yang merupakan 32% dari total $750 juta ENA yang disediakan untuk airdrop.

Baca juga: Ethena Gandeng Ceffu untuk Solusi MirrorX di Binance!

Ethena beroperasi sebagai protokol dolar sintetis di blockchain Ethereum, menyediakan alternatif berbasis cryptocurrency untuk layanan perbankan konvensional. Dalam ekosistemnya, Ethena menampilkan dolar sintetis USDe dan instrumen tabungan ‚ÄėInternet Bond‚Äô.

ENA Telah Diperdagangkan di Bursa Crypto Terpusat

Dengan imbal hasil yang mengejutkan sebesar 35,4%, USDe Ethena telah menarik lebih dari 123.000 individu untuk mengunci total nilai $1,6 miliar, menurut halaman utama Ethena Labs.

Selama bulan terakhir, kapitalisasi pasar USDe telah meningkat sebesar 135% mencapai $1,58 miliar, menjadikannya stablecoin terbesar kelima. Setelah halaman klaim airdrop diaktifkan, token Ethena langsung dapat diperdagangkan di bursa crypto terpusat terkemuka seperti Binance, Bybit, KuCoin, HTX, MEXC, dan BitMart.

Dengan kenaikan harga yang signifikan pasca-airdrop dan adopsi yang cepat oleh bursa crypto terkemuka, Ethena (ENA) menunjukkan potensi yang besar dalam ekosistem crypto.

Di tengah euforia Ethena crypto, kabar baiknya adalah kini kamu sudah bisa melakukan jual/beli Ethena ($ENA) di Pintu. Untuk memulai trading token ENA, download aplikasi Pintu di sini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptonomist

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->