Saga Crypto dan Masa Depan Blockchain: Inovasi yang Mengubah Permainan!

Updated
April 10, 2024
Gambar Saga Crypto dan Masa Depan Blockchain: Inovasi yang Mengubah Permainan!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia crypto kembali dikejutkan dengan kemunculan Saga, sebuah proyek ambisius yang berhasil mencatatkan diri sebagai Launchpool terbesar dalam sejarah Binance hanya dalam waktu 24 jam.

Saga tidak hanya menarik perhatian karena prestasinya yang fenomenal, tetapi juga karena inovasi dan potensinya yang besar dalam mengubah lanskap crypto saat ini.

Apa itu Saga ($SAGA) Crypto?

Saga crypto adalah sebuah protokol yang dirancang untuk memudahkan pengembangan aplikasi terdesentralisasi dengan menyediakan layanan konstruksi blockchain.

Baca juga: Token Gaming Saga Meluncurkan Airdrop Spektakuler di Avalanche, Cosmos, dan Solana!

Dengan fokus utama pada sektor DeFi dan Web3 gaming, Saga menawarkan kerangka kerja yang lebih kustomisasi dan efisien untuk pengembangan aplikasi baru.

Dalam ekosistem Saga, pengembang diberikan kebebasan untuk menciptakan aplikasi terdesentralisasi otonom mereka sendiri, yang dikenal sebagai ‚ÄúChainlets‚ÄĚ. Inovasi ini memungkinkan skalabilitas horizontal tanpa batas dan memfasilitasi pembuatan aplikasi yang sangat kustomisasi, interoperabel, dengan struktur biaya yang dapat diprediksi dan ramah pengguna.

Token $SAGA dan Fungsinya

airdrop saga
Sumber: Play to Earn

Token SAGA berperan penting dalam ekosistem Saga, di mana token ini digunakan oleh pengembang untuk membayar validator jaringan atas inisiasi dan pemeliharaan Chainlets mereka.

Selain itu, token SAGA juga digunakan untuk partisipasi dalam staking, di mana para staker berkontribusi pada keamanan jaringan dan mendapatkan imbalan berupa token SAGA, serta token dari proyek yang dibangun di atas protokol Saga.

Pemegang token SAGA juga memiliki kesempatan untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara terkait tata kelola jaringan.

Dengan total pasokan 1 miliar token SAGA, token ini memainkan peran kunci dalam kerangka kerja tata kelola dan keamanan, meliputi biaya keamanan berlangganan, biaya transaksi, imbalan untuk operator node, dan partisipasi dalam pemungutan suara DAO.

Baca juga: Binance Memperkenalkan Proyek Launchpool ke-51 Saga (SAGA)

Keunikan Saga ($SAGA) Crypto

Salah satu keunikan Saga adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengembang menciptakan blockchain khusus, yang disebut ‚ÄúChainlets‚ÄĚ, dengan mudah. Chainlets ini dirancang berdasarkan aplikasi spesifik, yang menghilangkan kebutuhan bagi pengembang untuk bersaing untuk ruang blok dengan proyek lain di jaringan yang padat.

Selain itu, Saga menggunakan model keamanan bersama untuk mengotomatiskan pembuatan rantai PoS yang sepenuhnya terdesentralisasi.

Setiap rantai Saga mendapat manfaat dari keamanan yang disediakan oleh validator di mainnet Saga melalui keamanan bersama, memungkinkan pengembang untuk mendistribusikan berbagai alur kerja di beberapa Chainlets untuk memanfaatkan skalabilitas horizontal.

Dengan kemunculannya yang spektakuler dan potensi besar yang dimilikinya, Saga tidak hanya menjadi topik hangat di kalangan investor crypto, tetapi juga membuka jalan baru dalam pengembangan aplikasi terdesentralisasi.

Keberhasilan Saga dalam menciptakan ekosistem yang mendukung inovasi dan kemudahan pengembangan menjanjikan masa depan yang cerah bagi dunia crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Dubaotiente

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->