Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Updated
April 12, 2024
Gambar Worldcoin: Dari Mata Uang Identitas hingga Pembelian Kambing

Worldcoin, sebuah proyek mata uang crypto yang digagas oleh CEO OpenAI, Sam Altman, telah mencapai tonggak sejarah yang signifikan.

Aplikasi Worldcoin, yang diluncurkan pada bulan Juni 2023, kini telah memiliki lebih dari 10 juta pengguna terdaftar, dengan rata-rata 2 juta pengguna aktif harian dan lebih dari 5 juta pengguna aktif bulanan. Pencapaian ini diraih dalam waktu kurang dari setahun sejak peluncurannya.

Mata Uang Berbasis Identitas

Worldcoin bertujuan untuk menciptakan mata uang dasar universal. Pengguna dapat mendaftarkan identitas mereka melalui aplikasi Worldcoin dengan cara memindai mata mereka secara langsung menggunakan mesin yang disebut ‚ÄúOrbs.‚ÄĚ

Baca Juga: Ethereum Melemah Terhadap Bitcoin ‚ÄĒ Inilah Alasannya!

Setelah identitas terverifikasi, pengguna akan menerima sejumlah mata uang crypto Worldcoin sebagai hadiah.

Kisah Kambing Viral

Salah satu kisah menarik yang muncul dari Worldcoin adalah kisah seorang pengguna di Kenya yang menggunakan mata uang crypto yang diterimanya untuk membeli seekor kambing. Kisah ini menjadi viral di media sosial dan menarik perhatian komunitas crypto.

Sebagai bentuk dukungan, komunitas crypto mengirimkan sejumlah mata uang crypto kepada pengguna tersebut, yang kemudian digunakan untuk membeli lebih banyak kambing. Hingga saat ini, pengguna tersebut telah memiliki total 13 ekor kambing.

Lebih dari Sekadar Aplikasi

Worldcoin tidak hanya terbatas pada aplikasi World App. Menurut Remco Bloemen, kepala blockchain di Worldcoin Foundation, Worldcoin ingin menjadi protokol yang dapat digunakan untuk berbagai solusi. Bloemen mengatakan bahwa World App bukanlah satu-satunya solusi yang akan dibangun di atas protokol Worldcoin.

Penutup

Worldcoin telah menunjukkan pertumbuhan yang pesat dalam waktu yang singkat. Dengan jumlah pengguna yang terus bertambah dan berbagai kisah menarik yang muncul, Worldcoin menjadi salah satu proyek mata uang crypto yang paling banyak dibicarakan saat ini. Proyek crypto ini memiliki potensi untuk mengubah cara kita memandang mata uang dan identitas digital.

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->