BlackRock Buka Peluang Stablecoin AS yang Diatur

Updated
April 12, 2024
Gambar BlackRock Buka Peluang Stablecoin AS yang Diatur

Jakarta, Pintu News ‚Äď Perusahaan Wall Street semakin terlibat dalam pasar stablecoin, yang dapat mempercepat kemajuan regulasi crypto dan membuka jalan bagi mata uang digital swasta sebagai alternatif dari dolar digital.

Keterlibatan Wall Street dalam Pasar Stablecoin

Keterlibatan perusahaan Wall Street yang meningkat dalam pasar stablecoin dapat mempercepat pengembangan regulasi di Amerika Serikat, menciptakan alternatif swasta untuk mata uang digital bank sentral (CBDC).

Baca Juga: 5 Altcoin Base Chain yang Berpotensi Melonjak 100x di 2024!

Menurut analis crypto Ryan Sean Adams, peluncuran off-ramp baru dalam USD Coin

(USDC)
untuk dana tokenisasi BlackRock hanyalah langkah selanjutnya dalam integrasi berkelanjutan antara keuangan tradisional dan penyedia stablecoin.

Kemitraan dengan Circle

circle dan ipo
Sumber: The Block

Circle, penerbit stablecoin USDC, mengumumkan pada tanggal 11 April peluncuran fungsionalitas yang memungkinkan pemegang BlackRock’s USD Institutional Digital Liquidity Fund (BUIDL) untuk mentransfer saham mereka ke Circle dengan imbalan USDC, meningkatkan likuiditas pemegang saham.

BlackRock adalah investor utama di Circle dan telah secara aktif terlibat dalam industri kripto, mengelola Circle Reserve Fund dan meluncurkan dana tokenisasi seperti BUIDL.

Prospek Masa Depan

Dana BlackRock BUIDL baru di Ethereum dipandang sebagai jalur pipa bandwidth tinggi antara U.S. Treasury dan USDC, dengan rencana IPO Circle diharapkan untuk lebih mengintegrasikan stablecoin dengan pasar tradisional.

Penutup

Keterlibatan BlackRock dalam pasar stablecoin menandakan semakin dekatnya integrasi antara keuangan tradisional dan aset digital. Peluncuran off-ramp USDC untuk dana tokenisasi BlackRock dan kemitraan dengan Circle menunjukkan komitmen perusahaan untuk menyediakan solusi keuangan yang inovatif dan terintegrasi.

Baca Juga: Sam Bankman-Fried Ajukan Banding Atas Vonis dan Hukumannya

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->