Bitcoin dan Ethereum Mengalami Penurunan Arus Masuk Hingga $126 Juta!

Updated
April 16, 2024
Gambar Bitcoin dan Ethereum Mengalami Penurunan Arus Masuk Hingga $126 Juta!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar mata uang kripto dilaporkan mengalami penurunan yang signifikan selama seminggu terakhir, dengan arus masuk Bitcoin mingguan menyusut menjadi $126 juta di tengah meningkatnya volatilitas pasar.

Penurunan ini sebagian besar dipengaruhi oleh ketidakpastian yang berlaku seputar halving Bitcoin dan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah.

Faktor-faktor tersebut secara kolektif memberikan tekanan jual yang signifikan, menyebabkan harga Bitcoin jatuh ke level terendah $61.600. Efek riak meluas ke altcoin utama, memperburuk koreksi di seluruh pasar mata uang kripto.

Arus Keluar Bitcoin dan Ethereum

Sumber: Coinshares

Laporan terbaru CoinShares memberikan wawasan tentang lanskap yang berkembang, terutama menyoroti arus masuk Bitcoin yang mendingin dibandingkan minggu-minggu sebelumnya.

Baca juga: Penambang Bitcoin Siap Jual $5 Miliar BTC Pasca Halving: Ancaman bagi Harga BTC?

Kontras ini menunjukkan sedikit mundurnya partisipasi investor, yang mencerminkan tingkat kekhawatiran di pasar. Sebaliknya, Ethereum terus menghadapi tantangan, menandai minggu ke-5 berturut-turut arus keluar, dengan $29 juta keluar dari pasar.

Tren ini menggarisbawahi volatilitas dan ketidakpastian yang berlaku dalam ekosistem mata uang kripto, yang mengharuskan kehati-hatian dan pengambilan keputusan strategis di antara para investor.

Perbedaan Regional dan Tren Investasi

Perbedaan regional terbukti dalam tren investasi mata uang kripto, dengan AS menyaksikan arus keluar terbesar sebesar $145 juta, diikuti oleh Swiss dan Kanada.

Sumber: Coinshares

Meskipun terjadi arus keluar ini, Jerman muncul sebagai pengecualian penting, memanfaatkan pelemahan harga baru-baru ini sebagai peluang investasi, dengan arus masuk sebesar $29 juta. Perbedaan ini menyoroti berbagai sentimen dan strategi investor di berbagai wilayah dalam menanggapi kondisi pasar.

Meskipun Bitcoin mengalami arus keluar sebesar $110 juta minggu lalu, namun tetap mempertahankan arus masuk positif bulan ini, menunjukkan ketahanan di tengah turbulensi pasar.

Selanjutnya, sementara altcoin, tidak termasuk Solana, menunjukkan kinerja positif, dengan nama-nama yang kurang dikenal seperti Decentraland, Basic Attention Token, dan LIDO menarik arus masuk, menunjukkan strategi diversifikasi di antara investor yang mencari peluang di luar Bitcoin.

Baca juga: Ethereum Melemah Terhadap Bitcoin ‚ÄĒ Inilah Alasannya!

Produk Investasi Aset Digital dan Sentimen Investor

Produk investasi aset digital menghadapi arus keluar kecil sebesar $126 juta minggu lalu, menunjukkan tingkat kehati-hatian yang berlaku di antara investor di tengah momentum harga positif yang terhenti.

Sentimen hati-hati ini lebih lanjut tercermin dalam penurunan aktivitas ETF relatif terhadap pasar secara keseluruhan, menggarisbawahi keraguan investor dalam berkomitmen pada aset mata uang kripto.

Namun, di tengah sentimen hati-hati ini, short-bitcoin mematahkan mantra arus keluar selama 3 minggu, mengumpulkan arus masuk kecil sebesar $1,7 juta. Langkah ini menunjukkan respons strategis dari investor yang mungkin berusaha memanfaatkan pelemahan harga baru-baru ini dan fluktuasi pasar.

Secara keseluruhan, pasar mata uang kripto mengalami minggu yang bergejolak, dengan Bitcoin dan Ethereum mengalami penurunan arus masuk yang signifikan.

Ketidakpastian seputar halving Bitcoin dan meningkatnya ketegangan geopolitik di Timur Tengah memberikan tekanan jual yang berat, menyebabkan harga Bitcoin jatuh ke level terendah $61.600.

Altcoin juga tidak luput dari koreksi, dengan Ethereum mengalami minggu ke-5 berturut-turut arus keluar.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->