Bank Federal Terbesar di Jerman Bermitra Dengan Bitpanda untuk Menawarkan Crypto Custody!

Updated
April 16, 2024
Gambar Bank Federal Terbesar di Jerman Bermitra Dengan Bitpanda untuk Menawarkan Crypto Custody!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam upaya meningkatkan integrasi teknologi keuangan modern, Landesbank Baden-W√ľrttemberg (LBBW), salah satu bank terbesar di Jerman, mengumumkan kerjasama strategisnya dengan Bitpanda, platform investasi dan perdagangan aset digital terkemuka.

Kemitraan ini bertujuan untuk memperkenalkan layanan penyimpanan crypto sebagai bagian dari portofolio perbankan mereka, menjawab permintaan yang semakin meningkat akan layanan keuangan yang inovatif dan aman di Eropa.

Kemitraan Strategis LBBW dan Bitpanda

Sumber: Coindesk

LBBW, yang dikenal sebagai tulang punggung finansial Jerman, mengambil langkah besar dengan menggandeng Bitpanda dalam membangun infrastruktur untuk layanan penyimpanan crypto.

Baca juga: Bitpanda Luncurkan Platform Crypto Institusional dengan Keamanan Cold Storage

Kerjasama di antara LBBW dan Bitpanda menandakan era baru dalam integrasi crypto dengan sektor perbankan konvensional.

Dengan keahlian teknologi dari Bitpanda yang sudah terbukti, LBBW berharap dapat menyediakan solusi penyimpanan yang tidak hanya aman tetapi juga mudah diakses oleh semua kalangan.

Platform penyimpanan ini dirancang untuk memastikan keamanan aset digital pelanggan dengan standar tertinggi yang selaras dengan regulasi keuangan Jerman.

Gonzalo Lamas, kepala komunikasi global di Bitpanda, mengatakan:

‚ÄúSebagai bagian dari kerja sama ini, LBBW memanfaatkan infrastruktur dan layanan ‚ÄúInvestment-as-a-Service‚ÄĚ kami, yang digunakan untuk mencari dan menyediakan layanan kustodian untuk mata uang kripto seperti Bitcoin, Ethereum, dan aset digital lainnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan penawaran aset digital LBBW, memastikan keamanan yang tinggi dan solusi inovatif untuk klien korporat.‚ÄĚ

Keuntungan bagi Pelanggan

Inisiatif ini menawarkan kepada pelanggan LBBW akses ke pasar crypto yang luas tanpa perlu bergantung pada bursa crypto eksternal atau dompet digital pribadi. Ini memberikan kemudahan dan keamanan dalam transaksi serta penyimpanan aset digital.

Pelanggan akan mendapat manfaat dari antarmuka yang user-friendly dan integrasi yang seamless dengan layanan perbankan mereka yang ada. Layanan baru ini diharapkan akan menarik pelanggan yang lebih muda dan tech-savvy, yang mencari cara yang lebih aman dan terintegrasi untuk berinvestasi dalam crypto.

Baca juga: Hong Kong Resmikan ETF Bitcoin dan Ethereum Spot Pertama, Siap Jadi Pusat Kripto Regional!

Dampak Jangka Panjang

lbbw gandeng bitpanda
Sumber: LBBW

Kemitraan antara LBBW dan Bitpanda diharapkan akan memacu inovasi lebih lanjut dalam industri perbankan Jerman dan Eropa. Kolaborasi ini juga menandai langkah penting dalam adopsi crypto di kalangan bank besar, yang sebelumnya cenderung skeptis terhadap aset digital.

Jangka panjang, kerjasama ini bisa menjadi model bagi bank lain di Eropa untuk mengintegrasikan crypto dalam layanan mereka, mendorong transparansi dan efisiensi yang lebih besar dalam layanan keuangan.

Secara keseluruhan, LBBW dan Bitpanda menunjukkan bahwa kerjasama antara perbankan tradisional dan fintech dapat menghasilkan solusi inovatif yang memenuhi kebutuhan pasar saat ini.

Inisiatif ini tidak hanya menempatkan Jerman di peta global sebagai pemimpin dalam adopsi crypto, tetapi juga memperkuat posisi Eropa dalam pasar keuangan digital global.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitpanda Blog

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->