Samsung Rangkul Wilder World Hadirkan Metaverse di Smart TV!

Updated
April 16, 2024
Gambar Samsung Rangkul Wilder World Hadirkan Metaverse di Smart TV!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Samsung, perusahaan teknologi raksasa asal Korea Selatan, baru-baru ini mengumumkan kerja sama strategis dengan Wilder World, sebuah Metaverse game.

Kolaborasi ini menandai langkah maju Samsung dalam merangkul teknologi Web3 sambil melindungi basis penggunanya dari volatilitas aset digital.

Samsung Merangkul Web3 Melalui Kolaborasi dengan Wilder World

samsung metaverse
Sumber: MPost

Secara singkat, Wilder World merupakan ekosistem Metaverse yang dapat dijelajahi secara bebas dan berfokus pada game balap kompetitif.

Baca juga: STEPN Gandeng Adidas Luncurkan Koleksi NFT Sneakers Eksklusif!

Melalui kerja sama ini, Wilder World akan memberikan hadiah NFT kepada lima belas pelanggan Samsung yang membeli bundel TV Web3 eksklusif. Hal ini tidak hanya menjadi insentif bagi pelanggan Samsung, tetapi juga memperluas jangkauan Wilder World ke jutaan rumah tangga melalui platform televisi pintar Samsung yang sangat populer.

Samsung menunjukkan komitmennya untuk mengikuti perkembangan teknologi digital terkini dengan terjun ke dunia Web3. Dengan mengintegrasikan elemen Metaverse dan NFT ke dalam penawaran produk terbarunya, perusahaan yang berbasis di Seoul ini berupaya untuk terhubung dengan konsumen muda yang melek teknologi.

Penguasaan Samsung yang kuat di pasar televisi global, dengan pangsa pasar sebesar 30,1 persen pada tahun 2023, menjadikannya sebagai pemain utama dalam memperkenalkan inovasi Web3 kepada basis pengguna yang luas dan beragam.

Inisiatif Web3 Berkelanjutan

Kolaborasi dengan Wilder World bukanlah langkah pertama Samsung dalam inisiatif yang ramah terhadap Web3.

Pada bulan April 2023, perusahaan teknologi ini bermitra dengan Crypto.com untuk memperkenalkan layanan perdagangan aset pada perangkat tertentu dari seri Galaxy Z Fold, menandakan langkah awal dalam merangkul teknologi mata uang kripto dan blockchain.

Selain itu, kemitraan Samsung dengan Theta Labs dan Nifty Gateway pada tahun 2022 membuka jalan bagi integrasi NFT dalam ekosistem smart TV dan smartphone, menunjukkan pendekatan proaktifnya terhadap integrasi Web3.

Baca juga: Saingan Berat Meta! Samsung Rilis Hardware Metaverse Bareng Google dan Qualcomm

Pelopor Integrasi Web3

Dalam sebuah langkah inovatif, Samsung memperkenalkan TV-based NFT explorer pertama di dunia pada tahun 2022, menawarkan pengguna akses tak tertandingi ke pasar NFT yang sedang berkembang langsung dari ruang keluarga mereka.

Membangun di atas fondasi ini, Samsung terus berinovasi dengan meluncurkan model smart TV yang dilengkapi dengan fitur untuk pembelian dan pengelolaan NFT, memperkuat posisinya di garis depan integrasi Web3 dalam industri elektronik konsumen.

Secara keseluruhan, kolaborasi Samsung dengan Wilder World menandai langkah maju yang signifikan dalam upaya perusahaan untuk merangkul teknologi Web3.

Dengan menggabungkan keahlian dan sumber daya mereka, Samsung dan Wilder World siap untuk mengubah industri game dan membuka jalan bagi pengalaman Web3 yang imersif di Smart TV.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CNBC

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->