Meta Meluncurkan Layanan Quest Metaverse Tingkat Perusahaan untuk Sektor Pendidikan

Updated
April 17, 2024
Gambar Meta Meluncurkan Layanan Quest Metaverse Tingkat Perusahaan untuk Sektor Pendidikan

Jakarta, Pintu News ‚Äď Meta, perusahaan teknologi global yang dikenal luas, baru-baru ini memperkenalkan serangkaian produk dan layanan metaverse tingkat perusahaan yang dirancang khusus untuk sektor pendidikan.

Inisiatif ini menandai pergeseran strategis dari pengalaman pengguna pribadi seperti game ke solusi yang lebih berfokus pada pendidikan dan pelatihan profesional. Artikel ini akan menjelaskan tentang produk baru ini dan implikasinya bagi sektor pendidikan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pergeseran ke Pengalaman Pendidikan

Meta telah memperkenalkan berbagai produk dan layanan metaverse yang menyasar sektor pendidikan sebagai upaya untuk mempertahankan posisi dominan mereka di pasar. Layanan Quest tingkat perusahaan ini dirancang untuk memanfaatkan kepopuleran dan kemampuan teknologi headset realitas terextend (XR) yang telah terbukti sebagai model Quest yang sangat populer di pasaran.

Menurut data dari Statista, diharapkan lebih dari 34 juta unit akan dikerahkan di industri ini pada akhir tahun 2024, dengan pertumbuhan tahunan yang signifikan. Ini menunjukkan adanya pergeseran besar dari pengalaman pengguna pribadi menuju penerapan yang lebih luas dalam edukasi dan pelatihan profesional.

Baca Juga: Meta Luncurkan Metaverse Pendidikan VR untuk Usia 13 Tahun ke Atas

Implementasi di Ruang Kelas

kelas metaverse pakistan
Generated by AI

Meta telah memberikan beberapa contoh penggunaan headset Quest di ruang kelas sebagai bagian dari peran edukatifnya. Beberapa implementasi mencakup kelas biologi di Universitas Glasgow yang membawa mahasiswa masuk ke dalam tubuh manusia, kelas kriminologi di New Mexico State yang menempatkan mereka di lokasi kejahatan virtual, dan kelas MBA di Universitas Stanford yang membantu mahasiswa mempersiapkan wawancara kerja.

Penggunaan teknologi ini di lingkungan pendidikan menunjukkan potensi besar untuk memperkaya cara belajar dan mengajar, memberikan pengalaman yang lebih imersif dan interaktif bagi siswa dan pendidik.

Baca Juga: NASA Ciptakan Metaverse VR untuk Persiapan Astronot di Stasiun Luar Angkasa Bulan

Peluncuran dan Ketersediaan

Rincian lebih lanjut dan nama produk baru akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan, dengan peluncuran penuh yang diharapkan pada akhir tahun 2024. Produk ini akan tersedia di pasar Quest for Business, yang mencakup sebagian besar wilayah Eropa, Australia, Kanada, Jepang, Selandia Baru, dan Amerika.

Inisiatif baru ini dari Meta tidak hanya menandai evolusi dalam penawaran produk mereka tetapi juga potensi transformasi dalam cara institusi pendidikan memanfaatkan teknologi untuk pengajaran dan pembelajaran.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->