BytePlus dan Mysten Labs Berkolaborasi untuk Integrasi Teknologi Blockchain Sui

Updated
April 18, 2024
Gambar BytePlus dan Mysten Labs Berkolaborasi untuk Integrasi Teknologi Blockchain Sui

Jakarta, Pintu News ‚Äď BytePlus, anak perusahaan dari ByteDance, perusahaan induk TikTok, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan Mysten Labs, pengembang di balik blockchain layer-1 Sui.

Kemitraan ini menandai langkah BytePlus untuk merambah dunia Web3 dan memanfaatkan keahliannya dalam kecerdasan buatan

(AI)
dan pergudangan data untuk memberdayakan ekosistem Sui, dengan fokus khusus pada game Web3 dan proyek SocialFi.

Kolaborasi BytePlus dan Mysten Labs

Sumber: X

Melaui kemitraan baru ini, BytePlus akan mengintegrasikan solusi canggihnya, termasuk ByteHouse, gudang data berbasis cloud, dengan data node penuh Sui.

Baca juga: Ekosistem DeFi Sui Melonjak ke Posisi 10 besar dengan TVL di atas $430 Juta!

Integrasi ini berpotensi meningkatkan kemampuan analitik Sui dengan memungkinkan skalabilitas tak terbatas dan pemrosesan data secara real-time.

Di sisi lain, Mysten Labs akan mendapatkan keuntungan dari kinerja tinggi dan perawatan rendah ByteHouse, yang pada akhirnya dapat mempercepat pengiriman data bagi pengguna di jaringan Sui.

Evan Cheng, salah satu pendiri dan CEO Mysten Labs, mengatakan kemitraan ini dapat ‚Äúmerevolusi‚ÄĚ analisis data di bidang Web3.

‚ÄúMengintegrasikan AI dan algoritma visual mutakhir ke dalam Sui menandakan lompatan maju dalam pengalaman pengguna dalam platform game Web3 dan proyek SocialFi.‚ÄĚ

Solusi BytePlus untuk Ekosistem Sui

Lebih lanjut, kemitraan ini akan memungkinkan Sui untuk menggabungkan data dari seluruh node-nya dengan ByteHouse untuk analisis real-time dan batch, meningkatkan kinerja, dan menjamin pengiriman yang lebih cepat bagi pengguna.

Tidak hanya itu, BytePlus juga akan menyediakan produk-produk lainnya, seperti sistem rekomendasi dan BytePlus CDN, jaringan content distribution network untuk pengiriman yang lebih cepat.

Penggunaan produk-produk tersebut pada Sui berpotensi meningkatkan eksposur bagi perusahaan pengembang game besar dan mitra penting lainnya.

Baca juga: SingularityNET Gandeng Minswap, Harga AGIX dan ADA Bakal Meroket?

Dampak Kemitraan terhadap Ekosistem Sui

Kemitraan dengan BytePlus terjadi di tengah pertumbuhan ekosistem Sui. Sebelumnya, First Digital Trust, penerbit stablecoin yang berbasis di Hong Kong, mengumumkan perluasan token FDUSD senilai $3 miliar ke blockchain Sui.

Setelah pengumuman kemitraan dengan BytePlus, harga token SUI mengalami peningkatan. Saat ini, SUI diperdagangkan pada harga $1,26, dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $433 juta (18/4/24). Saat penulisan, harga SUI mencatat kenaikan 2,37%

Secara keseluruhan, kemitraan antara BytePlus dan Mysten Labs merupakan langkah strategis bagi BytePlus untuk merambah dunia Web3 dan memanfaatkan keahliannya dalam AI dan pergudangan data.

Integrasi solusi BytePlus ke dalam blockchain Sui diharapkan dapat meningkatkan kemampuan analitik, kinerja, dan pengiriman data, serta membuka peluang pengembangan aplikasi game Web3 dan SocialFi yang inovatif.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Tin Tuc Bitcoin

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->