Magic Eden Lampaui Blur, Raih Puncak Pasar NFT dengan Volume Perdagangan $756 Juta!

Updated
April 18, 2024
Gambar Magic Eden Lampaui Blur, Raih Puncak Pasar NFT dengan Volume Perdagangan $756 Juta!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam perkembangan terbaru di dunia crypto, Magic Eden berhasil mengungguli Blur sebagai pasar NFT terkemuka di bulan Maret, dengan volume transaksi yang mencapai $756 juta.

Kenaikan signifikan ini menandai pergeseran penting dalam preferensi pasar NFT. Simak lebih lanjut, yuk!

Volume Perdagangan NFT Magic Eden Sentuh $756 Juta

Magic Eden, sebuah pasar non-fungible token (NFT) berbasis Solana, mencatatkan volume perdagangan bulanan terbesar pada Maret 2024, melampaui pemimpin industri Blur.

Sumber: CoinGecko

Baca juga: Hore! Trader Bitcoin Ordinals Bisa Dapatkan Airdrop Token NFT di Magic Eden

Menurut laporan Q1 2024 dari CoinGecko baru-baru ini, volume perdagangan NFT-nya melonjak 194,4% pada Maret menjadi $756,5 juta, sementara Blur hanya meningkat sedikit menjadi $530,4 juta.

Lebih lanjut, kenaikan peringkat Magic Eden sebagian disebabkan oleh program hadiah Diamond baru dan kemitraan berkelanjutannya dengan Yuga Labs, pada saat studio NFT tersebut memutus hubungan dengan pasar NFT yang tidak mendukung royalti pencipta.

Peningkatan dari Magic Eden ini menandai bulan keenam berturut-turut Magic Eden meningkatkan volume perdagangannya.

Volume Perdagangan NFT Mencapai $4,7 Miliar di Q1 2024

Maret menandai bulan pertama Blur tidak lagi menjadi pasar NFT terdepan berdasarkan volume perdagangan sejak pasar NFT OKX memanfaatkan kegilaan Bitcoin Ordinals pada Desember lalu.

Sebelum itu, Blur memimpin volume perdagangan selama 10 bulan berturut-turut setelah melampaui OpenSea pada Februari 2023. Namun, sejak itu OKX kehilangan sebagian besar volume perdagangan NFT Bitcoin kepada Magic Eden dan UniSat, sehingga volume perdagangannya turun 73,3% sejak Desember menjadi $180 juta.

Meski begitu, OKX masih berhasil mencatat volume perdagangan NFT terbesar ketiga di Q1 2024, dengan Tensor berbasis Solana dan OpenSea melengkapi lima besar.

Sementara itu, volume perdagangan NFT di 10 pasar teratas mencapai $4,7 miliar di Q1 2024, meningkat 51,6% dari Q4 2023. Meskipun demikian, harga dasar koleksi NFT teratas seperti Bored Ape Yacht Clubs dan CryptoPunks telah turun lebih dari 91% dan 64%, masing-masing, sejak mencapai puncak pada Mei 2022 dan Oktober 2021.

Baca juga: Harga Dasar NFT Bored Ape Anjlok ke Titik Terendah, Apa yang Terjadi?

Proyeksi Masa Depan

Dengan angka peningkatan ini, Magic Eden tidak hanya menunjukkan dominasinya di bulan Maret tetapi juga menetapkan fondasi yang kuat untuk pertumbuhan di masa depan. Analis industri memperkirakan bahwa tren positif ini akan berlanjut mengingat inovasi dan adaptasi cepat mereka terhadap kebutuhan pasar.

Para pengamat pasar juga memprediksi bahwa persaingan antara Magic Eden dan Blur akan semakin ketat, dengan kedua platform terus berinovasi untuk memenangkan hati pengguna. Persaingan ini diharapkan akan membawa dinamika baru dalam evolusi pasar NFT global.

Seiring dengan berkembangnya pasar NFT, Magic Eden dan Blur akan terus berperan sebagai pemain kunci dalam menentukan arah dan dinamika industri NFT.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Gadget 360

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->