Harga Dasar NFT Bored Ape Anjlok ke Titik Terendah, Apa yang Terjadi?

Updated
April 17, 2024
Gambar Harga Dasar NFT Bored Ape Anjlok ke Titik Terendah, Apa yang Terjadi?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam beberapa bulan terakhir, dunia NFT telah mengalami guncangan besar dengan penurunan harga dasar untuk koleksi Bored Ape Yacht Club (BAYC), yang telah mencapai titik terendah sejak Agustus 2021.

Fenomena ini tidak hanya mengejutkan bagi investor dan kolektor tetapi juga menghadirkan peluang baru dalam pasar crypto.

Penurunan Drastis Harga Dasar BAYC

Perubahan harga dasar NFT BAYC sejak Agustus 2021. Sumber: Lantai Harga NFT

Dilansir dari Cointelegraph, harga dasar token nonfungible (NFT) Bored Ape Yacht Club (BAYC) telah turun lebih dari 90% dari puncaknya, turun menjadi 11.1 Ethereum ‚Äď titik terendah sejak Agustus 2021.

Baca juga: STEPN Gandeng Adidas Luncurkan Koleksi NFT Sneakers Eksklusif!

Menurut data dara NFT Price Floor, BAYC sekarang mendekati harga dasar sub-10-ETH setelah penurunan 50% sejak 1 Maret. Proyek NFT yang didukung Yuga Labs diluncurkan pada April 2021 ini sekarang berada di posisi empat bulan setelah diluncurkan.

Penurunan koleksi NFT dari puncak 128 Ethereum yang ditetapkan pada 1 Mei 2022 adalah bagian dari penurunan popularitas NFT seni digital di seluruh industri.

Beberapa NFT BAYC Terjual dengan Harga Tinggi

Namun, perlu dicatat bahwa beberapa NFT BAYC terus terjual secara signifikan di atas harga dasarnya, yang dihitung dengan mengambil NFT dengan harga terendah dalam koleksi tertentu.

Misalnya, BAYC #830 terjual seharga 504.3 ETH ($1.92 juta pada saat itu) bulan lalu, sementara beberapa barang langka lainnya telah terjual di atas 30 ETH dalam beberapa hari terakhir.

Sementara itu, koleksi NFT terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar, CryptoPunks, juga telah turun dari harga puncaknya di 113,9 ETH, tetapi hanya sebesar 64%.

Baca juga: Gawat! Ryder Ripps dan Jeremy Cahen Harus Bayar $9 Juta dalam Gugatan BAYC!

Masa Depan BAYC dan NFT

Keseluruhan dinamika pasar NFT, termasuk BAYC, sedang diuji dengan penurunan harga ini. Hal ini memberikan gambaran penting tentang volatilitas pasar crypto dan NFT, serta pentingnya pengelolaan risiko.

Pengamat pasar dan investor sedang memperhatikan dengan cermat untuk melihat bagaimana tren ini akan berkembang dalam beberapa bulan mendatang.

Pasar NFT masih muda dan sangat berubah-ubah, dan meskipun tren saat ini tampak menurun, ini tidak selalu menandakan masa depan jangka panjang untuk BAYC atau NFT secara umum.

Keberhasilan masa depan mungkin bergantung pada inovasi terus-menerus dan penerimaan yang lebih luas dari teknologi blockchain dan aplikasi crypto lainnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Blockworks

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->