Bitcoin Halving 2024: Siap-siap Hadapi Siklus Bullish Terbesar!

Updated
April 21, 2024
Gambar Bitcoin Halving 2024: Siap-siap Hadapi Siklus Bullish Terbesar!

Jakarta, Pintu News – Peristiwa halving Bitcoin keempat yang terjadi pada tanggal 20 April lalu, diprediksi akan memicu siklus bullish terbesar dalam sejarah mata uang crypto ini. Hal ini didasarkan pada pola grafik historis yang dikombinasikan dengan kehadiran spot Bitcoin exchange-traded funds (ETF).

Halving 2024: Siap-siap Hadapi Siklus Bullish Terbesar!

Halving 2024: Siap-siap Hadapi Siklus Bullish Terbesar!
Rekt Capital

Untuk pertama kalinya dalam sejarah crypto, harga Bitcoin

(BTC)
mencapai titik tertinggi baru sepanjang masa di atas $73.600 pada tanggal 13 Maret, sebelum peristiwa halving. Secara historis, harga Bitcoin melonjak ke level tertinggi baru dalam 518 hingga 546 hari setelah peristiwa halving sebelumnya.

Baca Juga: Binance Terjerat Kasus Pajak di Nigeria, Bagaimana Nasibnya?

Titik tertinggi sepanjang masa sebelum halving, dikombinasikan dengan aliran masuk institusional dari sepuluh spot Bitcoin ETF Amerika Serikat, menciptakan “pengaturan paling bullish” untuk Bitcoin, menurut Sukhveer Sanghera, pendiri dan CEO Earth Wallet. Dia mengatakan kepada Cointelegraph:

“Harga Bitcoin turun 5,6% pada grafik mingguan, diperdagangkan di atas $63.600, pada pukul 9:58 pagi UTC. Mata uang crypto pertama di dunia ini hanya naik 2,85% selama bulan lalu tetapi telah reli lebih dari 50% sejak awal tahun 2024, data TradingView menunjukkan.”

Aliran Masuk ETF Bitcoin Menurun Sementara Menjelang Halving

Aliran Masuk ETF Bitcoin Menurun Sementara Menjelang Halving

Aksi harga yang lambat selama bulan lalu terutama disebabkan oleh melambatnya akumulasi Bitcoin dalam sepuluh spot Bitcoin ETF AS, karena arus masuk bersih telah berubah negatif pada minggu halving. Spot Bitcoin ETF AS mengalami arus keluar bersih negatif senilai $398 juta selama minggu halving, turun dari lebih dari $199 juta arus masuk bersih positif selama minggu sebelumnya, menurut Dune.

Terlepas dari penurunan sementara, sepuluh Bitcoin ETF secara kumulatif mengumpulkan lebih dari 835.000 BTC senilai $53,5 miliar, yang merupakan 4,24% dari pasokan Bitcoin saat ini. Narasi seputar aksi harga Bitcoin tetap positif, meskipun terjadi penurunan sementara dalam arus masuk ETF, yang menandakan investor baru bersiap untuk mendapatkan eksposur BTC, menurut Jonas Simanavicius, salah satu pendiri dan CTO di Syntropy:

“Kami melihat beberapa investor crypto besar mengambil untung setelah reli baru-baru ini, tetapi arus masuk bersih masih positif secara keseluruhan. Ini menunjukkan bahwa investor institusional masih tertarik dengan Bitcoin dan melihatnya sebagai investasi jangka panjang yang baik.”

Penutup

Halving Bitcoin keempat yang terjadi pada tanggal 20 April lalu, diprediksi akan memicu siklus bullish terbesar dalam sejarah mata uang crypto ini. Hal ini didasarkan pada pola grafik historis yang dikombinasikan dengan kehadiran spot Bitcoin exchange-traded funds atau ETF Bitcoin.

Baca Juga: Worldcoin Luncurkan World Chain: Blockchain yang Berpusat pada Manusia untuk Skala Global

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->