Pengembang Celo cLabs Resmi Pilih OP Stack untuk Peluncuran Ethereum Layer 2!

Updated
April 23, 2024
Gambar Pengembang Celo cLabs Resmi Pilih OP Stack untuk Peluncuran Ethereum Layer 2!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Celo, blockchain yang berfokus pada inklusi keuangan, telah memilih OP Stack milik Optimism sebagai solusi Layer 2 pilihannya.

Keputusan ini mengakhiri proses seleksi ketat yang berlangsung selama delapan bulan, di mana Celo crypto mengevaluasi berbagai teknologi Layer 2 terkemuka.

Pemilihan OP Stack didasarkan pada kesesuaiannya dengan kebutuhan Celo crypto, kompatibilitas dengan komponen dari tim Layer 2 lainnya, dan potensi untuk meningkatkan kinerja dan skalabilitas transaksi.

Celo Crypto Beralih ke Layer 2

Sumber: X

Keputusan Celo crypto untuk beralih ke Layer 2 merupakan bagian dari strategi untuk menjadi bagian yang lebih terintegrasi dari ekosistem Ethereum yang lebih luas.

Baca juga: Top 5 Proyek Ethereum Layer 2 di 2024

Dengan mengadopsi OP Stack, Celo berharap dapat memanfaatkan keunggulan Ethereum, seperti keamanan, skalabilitas, dan interoperabilitas.

Lebih lanjut, perpindahan ini juga diharapkan dapat meningkatkan daya tarik Celo bagi pengembang dan pengguna, serta membuka peluang untuk kolaborasi dan inovasi lebih lanjut.

Peningkatan Teknis dan Keterlibatan Komunitas

Implementasi OP Stack akan membawa sejumlah peningkatan teknis yang signifikan pada jaringan Celo crypto. Waktu blok akan dikurangi dari 5 detik menjadi 2 detik, dan throughput akan ditingkatkan hingga 50%.

Perubahan ini akan menghasilkan peningkatan kinerja dan skalabilitas transaksi yang signifikan, sehingga jaringan menjadi lebih menarik bagi pengembang dan pengguna. Celo juga berkomitmen untuk melibatkan komunitas dalam proses transisi ke Layer 2.

Tim pengembangan telah merencanakan beberapa panggilan komunitas untuk membahas rencana transisi, mengumpulkan umpan balik, dan memastikan bahwa suara komunitas didengar dalam proses pengambilan keputusan penting.

Baca juga: Harga CELO Melonjak 45% Gara-gara Tether (USDT), Ada Apa?

Dampak yang Lebih Luas pada Ekosistem Blockchain

Keputusan Celo crypto untuk mengadopsi OP Stack memiliki implikasi yang lebih luas pada ekosistem blockchain secara keseluruhan. Optimism, dengan teknologi optimistic rollup-nya, menawarkan solusi skalabilitas yang hemat biaya dan berkinerja tinggi.

Adopsi OP Stack oleh Celo menunjukkan tren yang berkembang di industri blockchain, di mana optimistic rollup semakin banyak diadopsi sebagai solusi Layer 2. Integrasi Celo ke dalam ekosistem Optimism melalui OP Stack diharapkan dapat mendorong interoperabilitas dan kolaborasi yang lebih tinggi antara berbagai proyek blockchain.

Hal ini dapat mengarah pada peningkatan fungsionalitas dan pengembangan yang lebih kuat dalam ekosistem, yang bermanfaat bagi berbagai pemangku kepentingan, mulai dari pengembang hingga pengguna akhir.

Secara keseluruhan, Celo telah membuat keputusan strategis dengan memilih Optimism’s OP Stack sebagai solusi Layer 2 pilihannya. Keputusan ini didasarkan pada evaluasi menyeluruh terhadap berbagai teknologi Layer 2 dan kesesuaiannya dengan kebutuhan Celo.

Transisi ke Layer 2 diharapkan dapat meningkatkan kinerja, skalabilitas, dan interoperabilitas Celo, serta membuka peluang untuk kolaborasi dan inovasi lebih lanjut dalam ekosistem blockchain.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->