5 Peristiwa Crypto Penting di Bulan Mei Menurut Analis Crypto Michael van de Poppe!

Updated
May 13, 2024
Gambar 5 Peristiwa Crypto Penting di Bulan Mei Menurut Analis Crypto Michael van de Poppe!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar mata uang kripto terus mengalami penurunan, analis kripto Michael van de Poppe menyoroti lintasan Ethereum dan lanskap aset digital yang lebih luas. Meskipun awalnya optimis, banyak investor yang menganut strategi buy and hold mendapati diri mereka bergulat dengan keuntungan yang ditelusuri kembali. Simak berita lengkapnya berikut ini!

peristiwa crypto michael van de poppe
Sumber: Akun X Michael van de Poppe

Prediksi Harga Ethereum

Analisis Van de Pop menunjukkan prospek suram untuk Ethereum

ETH

->
, memperkirakan potensi penurunan lebih lanjut ke kisaran $2.500-$2.750. Proyeksi ini mencerminkan sentimen pasar yang berlaku, sangat dipengaruhi oleh dinamika ekonomi makro dan ambiguitas peraturan.

Selama 24 jam terakhir, Ethereum telah mengalami penurunan 4%, tergelincir di bawah ambang batas $2.910 sekali lagi. Tren turun ini meluas selama seminggu, dengan ETH kehilangan sekitar 6% nilainya dalam beberapa hari terakhir.

Penundaan Persetujuan ETF

penundaan persetujuan etf
Sumber: Akun X Crypto Town Hall

Rintangan persetujuan untuk dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum spot tampak besar, dengan Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC) menunjukkan kehati-hatian tidak seperti pendiriannya pada ETF Bitcoin.

Penundaan keputusan tentang Invesco Galaxy Ethereum ETF hingga 5 Juli 2024, memperburuk ketidakpastian seputar lanskap peraturan Ethereum. Prognosis Van de Pop menunjukkan bahwa penundaan ETF dapat memberikan tekanan ke bawah tambahan pada harga Ethereum dalam waktu dekat, menambah kesengsaraannya.

Baca Juga: 5 Airdrop Crypto Gratis di Bulan Mei 2024: Raih Peluang Mendapatkan Aset Digital Tanpa Modal!

Perjuangan Ethereum Melawan Bitcoin Berlanjut

Kinerja Ethereum dibandingkan dengan Bitcoin (ETH/BTC) tetap lesu, dengan kelemahan berkelanjutan terlihat dalam beberapa hari terakhir dan tren jangka panjang.

Van de Pop mengantisipasi penurunan lebih lanjut untuk ETH/BTC, menggarisbawahi perjuangan Ethereum yang sedang berlangsung untuk mengimbangi Bitcoin.

Lonjakan Altcoin di Q3

Terlepas dari kemunduran peraturan, van de Pop tetap optimis mengenai potensi rotasi pasar pasca penundaan ETF. Pergeseran ini berpotensi menguntungkan altcoin pada kuartal ketiga tahun 2024, menghadirkan peluang untuk pertumbuhan dan diversifikasi portofolio.

Baca Juga: 3 Alasan Trader Mematok Target Harga $800 untuk BNB

Bitcoin Memasuki Fase Konsolidasi

Sementara itu, analisis van de Pop menunjukkan periode konsolidasi untuk Bitcoin

BTC

->
, dengan ekspektasi tetap dalam kisaran harga yang ditentukan selama 4-6 bulan ke depan. Mengikuti pola historis, Bitcoin sering memasuki fase pasar sideways pasca-halving, menandakan periode akumulasi.

Tren ini, yang diamati pada halving sebelumnya, mendorong investor untuk mengakumulasi Bitcoin selama stabilitas harga, mempersiapkan kenaikan harga di masa mendatang. Meskipun koreksi jangka pendek terus berlanjut, analis seperti Michael van de Pop memperkirakan lintasan bullish dalam jangka panjang, menekankan sifat siklus tren pasar kripto.

Kesimpulan

Meskipun pasar mata uang kripto sedang mengalami penurunan, analis kripto Michael van de Pop menyoroti beberapa peristiwa penting yang dapat memengaruhi pasar pada bulan Mei. Ethereum diperkirakan akan terus turun, dengan potensi mencapai kisaran $2.500-$2.750. Penundaan persetujuan ETF Ethereum juga dapat memberikan tekanan ke bawah tambahan pada harga Ethereum.

Perjuangan Ethereum melawan Bitcoin diperkirakan akan terus berlanjut, dengan ETH/BTC diperkirakan akan mencapai titik terendah baru. Namun, van de Pop memperkirakan potensi rotasi pasar pasca penundaan ETF, yang dapat menguntungkan altcoin pada kuartal ketiga tahun 2024. Bitcoin diperkirakan akan memasuki fase konsolidasi selama 4-6 bulan ke depan, menandakan periode akumulasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->