EigenLayer Resmi Buka Klaim Airdrop Token EIGEN

Updated
May 13, 2024
Gambar EigenLayer Resmi Buka Klaim Airdrop Token EIGEN

Jakarta, Pintu News ‚Äď EigenLayer, sebuah perusahaan rintisan blockchain, akhirnya mendistribusikan token EIGEN kepada para penggunanya. Namun, saat ini token ini tidak dapat dipindahtangankan, yang berarti pengguna belum dapat memperdagangkannya.

Eigen Foundation, sebuah organisasi nirlaba yang mengelola distribusi token, belum mengumumkan kapan token tersebut dapat dipindahtangankan.

Kontroversi Distribusi Token EIGEN

Sumber: X

Baca juga: EigenLayer Capai TVL $15 Miliar, Bagaimana Prospeknya?

Meskipun tidak dapat diperdagangkan, para spekulan di bursa terdesentralisasi sudah menilai EIGEN sekitar $9 per token. Penilaian ini menunjukkan potensi nilai total $15 miliar untuk semua token EIGEN setelah dapat diperdagangkan.

‚ÄúAnda mungkin dapat melihatnya sebagai ekspektasi orang-orang terhadap harga spot saat dapat dipindahtangankan,‚ÄĚ jelas Julian Koh, CEO Aevo, dalam sebuah pesan Telegram.

‚ÄúOrang-orang menggunakannya sebagai harga referensi seperti bagaimana orang menggunakan peluang pasar prediksi sebagai referensi untuk peristiwa yang sebenarnya.‚ÄĚ

EigenLayer mendapat perhatian yang signifikan sebelum peluncurannya karena hubungannya dengan nama-nama besar seperti Andreessen Horowitz dan banyaknya simpanan pengguna yang berhasil ditariknya.

Namun, rencana distribusi tokennya menuai kontroversi. Beberapa pengguna tidak senang dengan periode tidak dapat dipindahtangankan dan pengecualian pengguna dari wilayah tertentu.

Selain itu, poin yang diperoleh melalui layanan pihak ketiga tidak dipertimbangkan untuk airdrop saat ini. EigenLayer telah menanggapi sebagian kekhawatiran ini dengan mengalokasikan token tambahan kepada beberapa pengguna sebagai tanggapan atas umpan balik komunitas.

Detail Airdrop EIGEN

Periode 120 hari untuk mengklaim EIGEN dibuka pada 10 Mei 2024 dan akan berlangsung hingga September untuk ‚Äústakedrop‚ÄĚ fase satu EigenLayer.

Peserta dapat mengamankan 6,05% dari pasokan 1,67 miliar token selama distribusi, sementara alokasi fase dua akan meningkatkan token yang tersedia sebesar 0,7%. EigenLayer berencana untuk membagikan 113 miliar token EIGEN kepada pengguna yang memenuhi syarat yang menyimpan Ether

ETH

->
di platform staking selama berbulan-bulan.

Menurut Eigen Foundation, alokasi akan dicairkan selama beberapa musim, dan pengguna akan menerima 15% dari total pasokan EIGEN.

Namun, peta jalan tersebut menimbulkan ketidakpuasan dalam komunitas kripto, karena penggugat tidak dapat mengirim EIGEN antar dompet, dan wilayah tertentu diblokir secara geografis dari airdrop.

Baca juga: 5 Peristiwa Crypto Penting di Bulan Mei Menurut Analis Crypto Michael van de Poppe!

Pengguna di AS, Kanada, dan wilayah di Afrika dan Asia tidak dapat mengakses situs web klaim. Biasanya, VPN akan menghindari larangan ini, tetapi pengguna VPN juga diblokir, yang menarik pengawasan lebih lanjut terhadap protokol EigenLayer.

Kontroversi Airdrop EIGEN

Airdrop EigenLayer yang kontroversial adalah salah satu dari beberapa distribusi token yang mengguncang komunitas kripto pada kuartal kedua tahun 2024. LayerZero juga mendapat reaksi keras karena sistem anti-Sybil dan inisiatif ‚Äúreport-to-earn‚ÄĚ.

Di tempat lain, para ahli skeptis tentang janji token EIGEN dan bagaimana raksasa restaking telah berkontribusi pada ekosistem Ethereum.

Peneliti Galaxy Christine Kim mengatakan di X bahwa whitepaper protokol meninggalkan banyak hal yang diinginkan dan juga mempertanyakan masalah yang diidentifikasi oleh tim.

Setelah membaca whitepaper EIGEN, orang mungkin bertanya-tanya apakah ‚Äútoken kerja intersubjektif‚ÄĚ benar-benar diperlukan untuk protokol restaking yang belum mengaktifkan kualitas restaking yang paling mendasar.

Secara keseluruhan, airdrop EigenLayer yang kontroversial telah menimbulkan berbagai reaksi dari komunitas kripto. Beberapa pengguna tidak senang dengan periode tidak dapat dipindahtangankan dan pengecualian pengguna dari wilayah tertentu.

Selain itu, poin yang diperoleh melalui layanan pihak ketiga tidak dipertimbangkan untuk airdrop saat ini.

Meskipun demikian, EigenLayer telah menanggapi sebagian kekhawatiran ini dengan mengalokasikan token tambahan kepada beberapa pengguna sebagai tanggapan atas umpan balik komunitas.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->