Bitcoin Raksasa Bangun dari Tidur Setelah 10,7 Tahun, Raup Untung 49.274,2%!

Updated
May 13, 2024
Gambar Bitcoin Raksasa Bangun dari Tidur Setelah 10,7 Tahun, Raup Untung 49.274,2%!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dunia crypto kembali dihebohkan dengan munculnya dua dompet Bitcoin

(BTC)
yang telah lama tertidur. Setelah lebih dari satu dekade tidak tersentuh, kedua dompet ini tiba-tiba aktif dan mengguncang pasar dengan aktivitas monumental mereka. Simak kisah lengkapnya di bawah ini!

Bangun dari Tidur Panjang

Menurut penemuan terbaru Lookonchain, dua dompet yang tidak aktif selama tepat 10,7 tahun ini telah dengan cepat mentransfer seluruh kepemilikan mereka sebesar 1.000 BTC, yang saat ini bernilai $60,9 juta, hanya dalam waktu 20 menit.

Dompet-dompet tersebut, yang diidentifikasi sebagai ‚Äú16vRqA‚ÄĚ dan ‚Äú1DUJuH,‚ÄĚ menerima setoran awal masing-masing 500 BTC pada bulan September 2013, ketika Bitcoin dihargai $124 per koin.

Baca Juga: The Merge Ethereum: Benarkah Biaya Gas Akan Turun?

Maju cepat hingga hari ini, alamat-alamat ini telah menyaksikan lonjakan nilai yang luar biasa, dengan margin keuntungan astronomis sebesar 49.274,2%. Dalam istilah moneter, ini berarti keuntungan $60,8 juta yang mencengangkan, setara dengan keuntungan tahunan yang mencengangkan sebesar $5,7 juta selama 11 tahun terakhir.

Reaktivasi tiba-tiba dari Bitcoin whale yang tidak aktif ini telah memicu spekulasi intens dalam komunitas mata uang crypto. Banyak analis berpendapat bahwa langkah seperti itu dapat menandakan perubahan penting dalam sentimen pasar.

Misteri di Balik Transaksi

Yang menarik, meskipun margin keuntungannya signifikan, pemilik dompet ini memilih untuk tidak mencairkan uang melalui bursa tetapi memilih untuk mentransfer aset mereka ke dompet yang dirahasiakan, menambah lapisan misteri pada motif mereka.

Secara historis, munculnya pemegang Bitcoin yang sudah lama tidak aktif sering ditafsirkan sebagai sinyal bearish, menunjukkan potensi aksi jual untuk mengunci keuntungan. Namun, keadaan unik seputar dompet kuno ini membuat pasar sangat mengantisipasi langkah mereka selanjutnya.

Dampak pada Pasar Crypto

Aktivitas whale crypto BTC yang tidak aktif ini tentu saja berdampak pada pasar crypto secara keseluruhan. Beberapa analis percaya bahwa ini bisa menjadi tanda bahwa pasar sedang bersiap untuk bergerak naik, sementara yang lain berpendapat bahwa ini bisa menjadi tanda bahwa pasar akan segera terkoreksi.

Apa pun itu, jelas bahwa aktivitas whale BTC ini telah menarik perhatian seluruh dunia crypto dan akan terus menjadi topik diskusi selama beberapa hari ke depan.

Penutup

Bangkitnya kembali whale BTC yang tidak aktif ini menjadi pengingat bahwa pasar crypto penuh dengan kejutan. Bahkan ketika semuanya tampak tenang, selalu ada kemungkinan terjadinya pergerakan besar yang dapat mengubah arah pasar.

Bagi para investor, penting untuk selalu waspada dan siap menghadapi perubahan yang cepat di pasar crypto. Jangan pernah menginvestasikan uang yang tidak bisa Anda tanggung untuk kehilangan, dan selalu lakukan riset sebelum melakukan investasi apa pun.

Baca Juga: ETF Bitcoin Grayscale Batalkan Arus Masuk $66,9 Juta Hanya dalam 2 Hari!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->