Apakah Bitcoin Siap Melesat? Begini Prediksi Trader Top dan Dampak Pidato Powell

Updated
May 15, 2024
Gambar Apakah Bitcoin Siap Melesat? Begini Prediksi Trader Top dan Dampak Pidato Powell

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin kembali menjadi sorotan setelah fluktuasi harga yang mencapai dasar di sekitar $61.000 pada tanggal 14 Mei, dipicu oleh data inflasi Amerika Serikat. Meskipun pasar crypto tampak menghindari dampak buruk dari data Indeks Harga Produsen (PPI), keadaan tetap tidak menguntungkan bagi aset berisiko.

Bagaimana PPI Mempengaruhi Bitcoin?

Pada pembukaan Wall Street, harga Bitcoin terlihat berfluktuasi tajam. Indeks Harga Produsen (PPI) untuk bulan April tercatat sesuai ekspektasi sebesar 2,2%, tetapi ini merupakan kenaikan bulanan ketiga berturut-turut. Menurut rilis resmi dari Biro Statistik Tenaga Kerja AS, inflasi PPI telah meningkat selama tiga bulan berturut-turut, sebuah tren yang belum terjadi sejak April 2022.

Baca Juga: CEO LayerZero Labs: 100.000 Alamat Melaporkan Diri Sebagai Sybil Airdrop

Hal ini menunjukkan bahwa The Fed, yang dipimpin oleh Jerome Powell, mungkin tidak akan memotong suku bunga dalam waktu dekat. Prediksi tersebut menjadi salah satu faktor yang menyebabkan ketidakpastian di pasar crypto.

Dampak Pidato Powell dan Prediksi Harga Bitcoin

Jerome Powell dijadwalkan untuk berpidato, dan pasar menunggu sinyal yang akan diberikannya. QCP Capital, sebuah firma perdagangan, memperkirakan bahwa pidato Powell akan berhati-hati dan tidak akan banyak mempengaruhi pasar. Mereka juga menyebutkan bahwa data Indeks Harga Konsumen (CPI) yang akan datang mungkin menjadi katalis yang membantu pasar untuk menentukan arah selanjutnya.

Di kalangan trader Bitcoin, terdapat ketidakpastian meskipun harga terus bergerak dalam kisaran tertentu. Seorang trader populer, Jelle, menyatakan bahwa tiga kondisi untuk kenaikan harga Bitcoin telah terpenuhi, termasuk uji dukungan pada rata-rata pergerakan eksponensial 100 hari yang kini berada di $60.409.

Proyeksi Jangka Pendek untuk Bitcoin

Menurut analisis Jelle, jika Bitcoin dapat bertahan di atas $65.000, skenario bullish mungkin terjadi. Ini adalah garis pasir yang penting untuk menentukan apakah tren naik akan berlanjut. Pergerakan harga selanjutnya dari Bitcoin akan sangat bergantung pada data ekonomi makro dan komentar lebih lanjut dari pemimpin Federal Reserve.

Penutup

Dengan data PPI yang stabil dan antisipasi terhadap pidato Powell, pasar crypto menunjukkan ketahanan tetapi tetap waspada. Ke depan, Bitcoin mungkin akan melihat pergerakan harga yang signifikan, tergantung pada bagaimana kondisi ekonomi makro bermain.

Baca Juga: Tether Membekukan $5,2 Juta USDT Terkait Penipuan Phishing

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->