Investasi Besar-besaran Wisconsin dalam ETF Bitcoin Spot

Updated
May 15, 2024
Gambar Investasi Besar-besaran Wisconsin dalam ETF Bitcoin Spot

Jakarta, Pintu News¬†‚Äst Dewan Investasi Negara Bagian Wisconsin (SWIB) baru-baru ini mengumumkan investasi besar-besaran dalam exchange-traded funds (ETF) Bitcoin spot. Langkah berani ini menandai tonggak penting dalam adopsi aset kripto oleh lembaga keuangan tradisional. Simak berita lengkapnya disini!

Investasi Jutaan Dolar di ETF Bitcoin Spot

SWIB telah mengalokasikan dana sebesar $164 juta untuk berinvestasi dalam ETF Bitcoin spot yang ditawarkan oleh Grayscale dan BlackRock. Menurut laporan yang diajukan kepada Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) pada tanggal 14 Mei, SWIB memegang lebih dari 2,4 juta saham BlackRock iShares Bitcoin Trust (IBIT) dan lebih dari satu juta saham Grayscale Bitcoin Trust (GBTC).

Nilai investasi ini masing-masing sekitar $100 juta dan $64 juta. Investasi SWIB dalam ETF Bitcoin spot menunjukkan bahwa Sistem Pensiun Wisconsin memiliki eksposur terhadap investasi kripto melalui dua perusahaan manajemen aset terkemuka tersebut.

Pada bulan Desember 2023, SWIB mengelola aset senilai lebih dari $156 miliar, dengan sekitar 48% di antaranya dialokasikan untuk investasi ekuitas publik.

Baca Juga: Pendapatan Galaxy Digital Melonjak Hingga 40%, Ini Faktor Utamanya!

Diversifikasi Portofolio Investasi

wisconsin investasi etf bitcoin
Sumber: Crytpo Head

Selain investasi dalam ETF Bitcoin spot, SWIB juga memiliki saham di berbagai perusahaan yang terkait dengan ruang kripto. Beberapa di antaranya termasuk Coinbase, MicroStrategy, dan Cleanspark. Diversifikasi portofolio investasi ini menunjukkan pendekatan strategis SWIB dalam memanfaatkan peluang di sektor kripto yang sedang berkembang pesat.

Langkah berani SWIB dalam berinvestasi di ETF Bitcoin spot diperkirakan akan berdampak positif pada pasar kripto secara keseluruhan.

Hal ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan lembaga keuangan tradisional terhadap aset kripto dan dapat mendorong lebih banyak investor institusional untuk mengikuti jejak SWIB. Adopsi kripto oleh lembaga keuangan besar seperti SWIB dapat memperkuat legitimasi dan stabilitas pasar kripto dalam jangka panjang.

Kesimpulan

Investasi besar-besaran SWIB dalam ETF Bitcoin spot menandai babak baru dalam perjalanan adopsi kripto oleh lembaga keuangan tradisional. Langkah berani ini membuka jalan bagi lebih banyak investasi institusional di masa depan dan dapat berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan pasar kripto secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->