Koin Meme PEPE Melonjak, Nostalgia GameStop Kembali?

Updated
May 16, 2024
Gambar Koin Meme PEPE Melonjak, Nostalgia GameStop Kembali?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Meme coin PEPE yang terinspirasi dari katak hijau legendaris di internet, baru-baru ini mengalami lonjakan harga yang signifikan. Kenaikan ini dipicu oleh nostalgia investor terhadap fenomena saham GameStop (GME) pada tahun 2021.

Nostalgia GameStop Memicu Kenaikan PEPE

Nostalgia GameStop Memicu Kenaikan PEPE
CoinMarketCap

Lonjakan harga PEPE terjadi bersamaan dengan kebangkitan kembali saham GameStop. Hal ini menunjukkan bahwa investor ritel yang sebelumnya terlibat dalam fenomena GameStop, kini kembali beraksi dengan menggunakan koin meme sebagai senjata pilihan mereka. Kembalinya Keith Gill, yang dikenal sebagai ‚ÄúRoaring Kitty‚ÄĚ di dunia maya, menjadi pemicu utama kebangkitan PEPE.

Baca Juga: AI Kuasai Dunia Teknologi: Berikut 4 Crypto AI Teratas yang Patut Dipertimbangkan!

Postingan mengejutkan Gill di akun Reddit-nya yang sudah lama tidak aktif, memicu gelombang kejut di pasar dan menyalakan kembali api nostalgia dari kisah GameStop yang asli.

Whale Berburu Koin PEPE

Selain investor ritel, investor crypto besar atau yang dikenal sebagai ‚Äúwhale crypto‚ÄĚ dalam dunia crypto, juga ikut terjun dalam fenomena PEPE. Data on-chain menunjukkan bahwa baru-baru ini seekor paus menghabiskan 1,86 juta USDC untuk membeli 195 miliar token PEPE Coin. Whale lainnya juga ikut membeli 406 juta PEPE, yang semakin mendorong harga koin ini naik.

Waspada Volatilitas Koin Meme

Meskipun lonjakan harga PEPE saat ini menjadi mimpi yang menjadi kenyataan bagi para investor awal, namun ada peringatan yang perlu diperhatikan. Koin meme dikenal sangat fluktuatif. Nilai mereka sering kali dibangun di atas sensasi dan tren internet yang cepat berlalu, bukan pada fundamental keuangan yang kuat.

Hal ini berarti bahwa perubahan sentimen yang tiba-tiba dapat memicu penurunan harga yang drastis, sehingga investor bisa saja mengalami kerugian besar. Selain itu, PEPE masih tergolong pemain baru dalam dunia crypto dengan masa depan yang tidak pasti. Tidak seperti mata uang crypto yang sudah mapan, PEPE belum memiliki rekam jejak yang terbukti. Kelangsungan hidupnya dalam jangka panjang masih menjadi tanda tanya.

Penutup

Lonjakan harga koin meme PEPE yang dipicu oleh nostalgia GameStop menjadi fenomena menarik dalam dunia crypto. Namun, investor harus tetap waspada terhadap volatilitas koin meme dan mempertimbangkan risiko yang terlibat sebelum memutuskan untuk berinvestasi.

Baca Juga: Notcoin: Token Komunitas yang Menjanjikan dengan Peluang Staking BNB dan FDUSD

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->