Penjualan NFT Mingguan Turun 9% Menjadi $145 Juta, Bitcoin Tetap Memimpin!

Updated
May 20, 2024
Gambar Penjualan NFT Mingguan Turun 9% Menjadi $145 Juta, Bitcoin Tetap Memimpin!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Pasar Non-Fungible Token (NFT) mengalami penurunan penjualan sebesar 9% selama tujuh hari terakhir, dengan total penjualan mencapai $145 juta.

Penurunan ini melanjutkan tren penurunan penjualan selama beberapa minggu terakhir, dengan empat dari lima blockchain teratas berdasarkan volume penjualan mengalami penurunan selama periode ini.

Minggu lalu, seperti yang dilaporkan oleh crypto.news, penjualan koleksi digital turun lebih dari 11%, dan minggu ini, turun lagi sebesar 9,68%, dengan total $145,01 juta, menurut data dari CryptoSlam.

Bitcoin Memimpin Pasar NFT

Seperti yang terlihat pada minggu-minggu sebelumnya, Bitcoin

BTC

->
terus memimpin penjualan NFT mingguan, secara konsisten mengungguli para pesaing utamanya, Ethereum

ETH

->
dan Solana

SOL

->
.

Baca juga: Terungkap 25 Jaringan Blockchain Tercepat, Bitcoin dan Ethereum Kalah Telak!

Sumber: CryptoSlam

Dalam seminggu terakhir, jaringan Bitcoin memiliki volume penjualan NFT terbesar di antara blockchain, berhasil meraup sekitar $44,1 juta, menurut CryptoSlam. Namun, meskipun angkanya mengesankan, itu masih menandai penurunan 11% dari minggu sebelumnya.

Ethereum menyusul dengan penjualan $38,4 juta, yang turun 1,59%. Menariknya, blockchain tersebut juga mencatat sekitar $34,2 juta dalam wash trading, sebuah praktik di mana pembeli dan penjual dalam suatu transaksi adalah orang yang sama atau individu yang bersekongkol untuk menciptakan kesan permintaan yang tinggi untuk NFT tertentu.

Jika angka aktual dan wash trading di Ethereum digabungkan, jaringan tersebut akan memiliki volume penjualan NFT tertinggi untuk minggu ini di atas $72 juta.

Datang di posisi #3 dalam hal penjualan NFT adalah Blast, pendatang baru di lima besar, yang mencatat $15,943 juta, menandai penurunan 8,48%. Di tempat keempat adalah Solana, yang melaporkan penjualan $14,26 juta selama tujuh hari terakhir.

Angka tersebut menandai penurunan tajam sebesar 44,73% dari minggu sebelumnya, persentase kerugian yang hanya dikalahkan oleh Arbitrum

ARB

->
, Tezos

XTZ

->
, dan Fantom

FTM

->
, yang volume penjualannya masing-masing turun sebesar 51,71%, 62,09%, dan 69,21%. Duduk di #5, Polygon

MATIC

->
melawan tren negatif dengan penjualan $12,14 juta, yang merupakan peningkatan 20,37% dari minggu sebelumnya.

Uncategorized Ordinals Catat Volume Penjualan Mingguan Tertinggi

Sumber: CryptoSlam

Di antara koleksi NFT, Uncategorized Ordinals terus memimpin dalam volume penjualan, dengan penjualan $16,4 juta, meskipun mengalami penurunan mingguan sebesar 26,73%.

Fantasy Top dari Blast menempati posisi kedua dengan $15,93 juta. Dmarket dari Mythos berada di posisi ketiga dengan $5,58 juta, diikuti oleh Nodemonkes dari Bitcoin dengan $4,74 juta.

Lebih lanjut, Guild of Guardians dari Immutable-Zk menyalip BRC20s dari Core untuk mengambil posisi kelima dengan penjualan hampir $4,4 juta.

Baca juga: CryptoPunks Raup $1,39 Juta dalam Penjualan NFT Harian!

CryptoPunk NFT Terjual $792.000

Penjualan NFT termahal minggu ini adalah Cryptopunk #741, yang menghasilkan $792.046. Menariknya, sebuah prasasti Ordinal menjadi yang tertinggi kedua dengan $681.497.

Penjualan penting lainnya termasuk Earthnode #184 dari Cardano, yang menghasilkan $56.026, NFT PepperMints dari Solana, yang menghasilkan $40.384, dan NFT Blast Chain yang dijual hanya di bawah $40.000. Secara keseluruhan, terjadi peningkatan yang signifikan dalam jumlah pembeli dan penjual.

Menurut CryptoSlam, jumlah pembeli NFT minggu lalu melonjak lebih dari 166%, sedangkan jumlah penjual NFT meningkat 139%. Namun, 1.583.262 transaksi NFT menunjukkan penurunan 27,58 dari minggu sebelumnya.

Sementara itu, perancang busana Italia Dolce & Gabbana dan platform aset digital UNXD menghadapi gugatan class action setelah dugaan keterlambatan dalam pengiriman produk NFT, menurut Bloomberg. Aset digital perusahaan anjlok 97% nilainya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Forbes

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->