ETF Ethereum VanEck Terdaftar di DTCC, Persetujuan ETF ETH Semakin Dekat!

Updated
May 23, 2024
Gambar ETF Ethereum VanEck Terdaftar di DTCC, Persetujuan ETF ETH Semakin Dekat!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Dalam perkembangan terbaru terkait aset kripto, ETF Ethereum dari VanEck kini telah terdaftar di Depository Trust and Clearing Corporation (DTCC) dengan simbol ticker ‚ÄúETHV.‚ÄĚ

DTCC, sebagai penyedia infrastruktur pasar keuangan terkemuka di Amerika Serikat, memainkan peran penting dalam layanan kliring, penyelesaian, dan pelaporan transaksi.

Pencatatan di DTCC menjadi langkah penting menuju persetujuan akhir dari Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat.

ETF VanEck Masih Tidak Aktif

Sumber: DTCC

Baca juga: BlackRock, Grayscale, dan Bitwise Ubah Pengajuan ETF Ethereum, Gimana Nasib Harga ETH?

Namun, perlu dicatat bahwa ETF VanEck saat ini masih tidak aktif di situs web DTCC. Artinya, ETF tersebut belum dapat diproses hingga persetujuan peraturan diperoleh.

Selain ETF VanEck, terdapat ETF Ether lainnya yang juga terdaftar di DTCC. Salah satunya adalah ETF ETH dari Franklin Templeton yang terdaftar di platform tersebut sebulan sebelumnya.

Daftar ETF di DTCC mencakup ETF aktif yang dapat diproses dan ETF yang belum aktif sehingga belum dapat diproses.

SEC Beri Sinyal Positif

Laporan terbaru menunjukkan bahwa pejabat SEC telah menghubungi Nasdaq, Chicago Board Options Exchange, dan New York Stock Exchange untuk memperbarui dan memodifikasi aplikasi ETF Ether yang ada.

Pergeseran sikap SEC selama seminggu terakhir diyakini dipengaruhi oleh faktor politik, dengan mata uang kripto memenangkan pertempuran politik dalam beberapa bulan terakhir.

Spekulasi menyebutkan bahwa dukungan mantan Presiden Donald Trump terhadap mata uang kripto mungkin telah memaksa pemerintahan Biden untuk menilai kembali kebijakannya.

Batas waktu akhir untuk keputusan SEC atas aplikasi ETF Ether dari VanEck adalah 23 Mei 2024.

Fidelity Ajukan Amandemen Aplikasi S-1 ke SEC

Selain perkembangan ETF VanEck, Fidelity juga telah mengajukan amandemen aplikasi S-1 ke SEC untuk ETF Ether-nya. Aplikasi yang diperbarui tersebut menetapkan bahwa token Ether yang mendasari ETF tidak akan dipertaruhkan.

Baca juga: Coinbase: Persetujuan ETF Ethereum Spot Lebih Cepat dari Perkiraan

Pengarsipan S-1 adalah formulir pendaftaran wajib yang dipersyaratkan oleh SEC untuk meluncurkan produk sekuritas yang diperdagangkan secara publik di Amerika Serikat.

Dampak Positif pada ETF Bitcoin

Spekulasi seputar persetujuan ETF Ether juga telah memberikan dorongan bagi ETF Bitcoin, yang mengalami peningkatan arus masuk pada hari Selasa. ETF Bitcoin Trust (IBIT) dari BlackRock mencatat arus masuk substansial sebesar $290 juta pada 21 Mei, menandai pembalikan tren arus masuk nol atau minimal yang diamati selama enam minggu terakhir.

Masuknya dana baru-baru ini ke ETF BlackRock mewakili level tertinggi sejak 5 April, melampaui total arus masuk yang disaksikan selama 21 hari perdagangan terakhir.

Pada 21 Mei, BTC mencapai level tertinggi enam minggu di $71.600, tetapi kemudian turun di bawah level $70.000 selama perdagangan awal pada 22 Mei, saat ini diperdagangkan pada $69.444 pada saat penulisan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CoinStats

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->