Grayscale Luncurkan Trust Investasi Baru dengan Eksposur ke Proyek Bitcoin Layer 2

Updated
May 24, 2024
Gambar Grayscale Luncurkan Trust Investasi Baru dengan Eksposur ke Proyek Bitcoin Layer 2

Jakarta, Pintu News ‚Äď Grayscale, perusahaan manajemen aset terkemuka di dunia, baru saja meluncurkan dua trust investasi baru yang menyediakan akses ke jaringan Bitcoin layer-2 seperti Stacks dan NEAR Protocol.

Langkah ini diambil untuk memenuhi permintaan investor yang menginginkan eksposur aset kripto yang lebih beragam.

Grayscale Luncurkan Trust Investasi Baru

Trust investasi baru dari Grayscale ini menawarkan kesempatan bagi investor terakreditasi untuk berinvestasi di Stacks

STX

->
dan Near Protocol

NEAR

->
.

Baca juga: Grayscale Kembali Ubah Pengajuan ETF Ethereum, Sinyal Positif?

Stacks adalah jaringan Bitcoin layer-2 yang memungkinkan pengembangan aplikasi keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
di atas blockchain Bitcoin. Sementara itu, NEAR Protocol adalah blockchain berkecepatan tinggi yang dirancang untuk komputasi awan terdesentralisasi.

Kedua trust ini beroperasi dengan cara yang sama seperti penempatan pribadi lainnya yang ditawarkan oleh Grayscale, yang dirancang khusus untuk investor individu dan institusional terakreditasi.

Investor yang memenuhi syarat kini dapat berlangganan trust ini setiap hari, sehingga mendapatkan akses ke peluang unik dalam ekosistem kripto yang terus berkembang.

‚ÄúDengan permintaan yang terus meningkat untuk eksposur aset kripto yang beragam, Grayscale berkomitmen untuk meluncurkan produk-produk baru yang memungkinkan investor mengakses bagian-bagian ekosistem kripto yang sedang berkembang dan muncul,‚ÄĚ kata Michael Sonnenshein, CEO Grayscale, dalam sebuah pernyataan tertulis kepada Decrypt.

Stacks dan Near Protocol

Stacks Crypto 2023
Sumber: U.Today

Stacks adalah jaringan Bitcoin layer-2 yang meningkatkan Bitcoin dengan menghadirkan fungsionalitas smart contract ke blockchain-nya yang kuat. Hal ini memungkinkan pengembangan aplikasi DeFi di jaringan Bitcoin.

Stacks baru-baru ini mulai meluncurkan peningkatan Nakamoto, yang meningkatkan profilnya di tengah popularitas protokol Bitcoin seperti Ordinals dan Runes.

Semetara itu, Trust Near Protocol menargetkan investor yang tertarik dengan blockchain berkinerja tinggi ini yang dirancang untuk aplikasi terdesentralisasi yang skalabel.

Teknologi sharding NEAR menawarkan skalabilitas dan efisiensi yang lebih baik, sehingga menarik minat dari pengembang dan investor.

Baca juga: Telegram Mini Apps: Gerbang Menuju Adopsi Kripto yang Masif!

Ekspansi Grayscale

Trust baru Grayscale ini bergabung dengan jajaran luas produk investasi yang berfokus pada mata uang kripto, termasuk yang didedikasikan untuk Solana, Chainlink, dan Decentraland.

Grayscale terus memegang posisi penting di pasar dengan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Bitcoin spot (GBTC), yang mempertahankan salah satu aset kelolaan (AUM) tertinggi di sektor dana kripto, dengan total $20 miliar per 23 Mei.

Peluncuran trust baru ini dilakukan saat prospek Grayscale untuk mendapatkan persetujuan ETF Ethereum meningkat. Perusahaan mengajukan ulang pengajuan ETF Ether pada 21 Mei, menghapus penyebutan staking untuk meningkatkan peluang persetujuan.

Grayscale terus memperluas portofolionya dengan meluncurkan dua trust investasi baru yang menyediakan eksposur ke proyek Bitcoin layer-2 yang inovatif seperti Stacks dan NEAR Protocol.

Langkah ini menunjukkan komitmen Grayscale untuk memenuhi permintaan investor akan aset kripto yang beragam dan membuka peluang investasi baru di ekosistem kripto yang berkembang pesat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: The Block

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->