ETF Ethereum Disetujui: Apa Artinya Bagi Bitcoin dan Altcoin?

Updated
May 25, 2024
Gambar ETF Ethereum Disetujui: Apa Artinya Bagi Bitcoin dan Altcoin?

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Persetujuan ETF Ethereum menandai tonggak penting dalam ruang mata uang kripto, berpotensi mengubah lanskap seperti halnya persetujuan ETF Bitcoin di masa lalu. Mari kita bahas implikasi dari perkembangan ini dan apa artinya bagi Bitcoin, altcoin, dan masa depan investasi kripto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

ETF Ethereum: Menuju Penerimaan Arus Utama

arus utama etf ethereum
Sumber: Akun X Virtual Bacon

ETF Ethereum dipandang sebagai pengubah permainan untuk adopsi arus utama dan dapat memperkuat posisi Ethereum di pasar AS. Tidak seperti Bitcoin, yang secara luas diterima sebagai komoditas, status regulasi Ethereum tidak jelas. Persetujuan ETF bisa menjadi langkah maju yang signifikan dalam memberikan kejelasan peraturan dan mendorong lebih banyak investasi institusional.

Dengan persetujuan ETF, gelombang baru volatilitas pasar dan dinamika diperkirakan akan terjadi. Beberapa analis memprediksi penurunan jangka pendek sebelum reli yang lebih besar. Namun, dalam jangka panjang, prospek Ethereum terlihat positif, dengan beberapa memperkirakan peningkatan harga hingga 60% pada akhir tahun jika tren bertahan.

Baca Juga: ETF Ethereum Spot Disetujui SEC, Harga ETH Malah Anjlok 3% Hari Ini (24/5/24)!

Dampak pada Altcoin dan Masa Depan Kripto

Persetujuan ETF Ethereum juga dapat berdampak positif pada altcoin lainnya. Altcoin yang terkait dengan Ethereum, seperti Uniswap

UNI

->
, Lido Staked Ether (STETH), dan Arbitrum

ARB

->
, telah mengalami peningkatan nilai yang signifikan selama seminggu terakhir.

Hal ini menunjukkan bahwa investor melihat persetujuan ETF Ethereum sebagai tanda positif untuk seluruh industri kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->