ETF Ethereum Spot Disetujui SEC, Harga ETH Malah Anjlok 3% Hari Ini (24/5/24)!

Updated
May 24, 2024
Gambar ETF Ethereum Spot Disetujui SEC, Harga ETH Malah Anjlok 3% Hari Ini (24/5/24)!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Sebelumnya, Pintu News telah melaporkan bahwa SEC sudah secara resmi memberikan lampu hijau kepada peraturan untuk menempatkan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ethereum di Amerika Serikat.

Di tengah kabar yang menggembirakan ini, harga ETH malah terlihat memerah karena penurunan harga. Kira-kira, kenapa harga Ethereum turun hari ini?

Harga Ethereum (ETH) Turun 3,59% dalam Waktu 24 Jam

Sumber: Pintu Market

Dilansir laman Pintu Market hari ini, harga Ethereum

ETH

->
tercatat merosot 3,59% dalam waktu 24 jam terakhir. ETH sempat menyentuh harga tertingginya di Rp63.174.992, sebelum akhirnya menurun ke harga terendahnya di Rp58.763.658.

Saat penulisan (24/5/24), market cap Ethereum berada di sekitar $443,496,531,017, dengan volume perdagangan yang menyentuh $47,608,752,231, mencatat kenaikan 87,29% dalam waktu 24 jam.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (24/5/24), ETF Ethereum Spot Diberikan Lampu Hijau, AUDIO Melonjak 36%

Analis Ungkap Potensi Pergerakan ETH

Pakar pasar kripto terkemuka, Ali Martinez, baru-baru ini meneliti pergerakan pasar Ethereum dan memberikan beberapa wawasan. Dia mencatat bahwa transfer substansial ETH ke bursa meningkatkan alis.

Aktivitas ini telah memacu spekulasi tentang potensi aksi ambil untung, penyeimbangan kembali portofolio, atau spekulasi pasar belaka.

Selain itu, menambah kekhawatiran, salah satu pendiri Ethereum, Jeffrey Wilke, baru-baru ini mentransfer 10.000 ETH, senilai sekitar $37,38 juta, ke bursa Kraken. Transfer yang signifikan ini dapat mengindikasikan potensi aksi jual, yang dapat memicu volatilitas harga.

Sementara itu, menurut data Spot On Chain, langkah Wilke adalah bagian dari tren yang lebih luas di mana lebih dari 242.000 ETH telah ditransfer ke dompet pertukaran dalam dua minggu terakhir. Khususnya, ini juga menambah lonjakan aktivitas perdagangan Ethereum dalam beberapa hari terakhir.

Sumber: Ali Martinez

Sementara itu, Martinez juga menunjukkan bahwa indikator TD Sequential menunjukkan sinyal jual pada grafik harian Ethereum. Indikator ini, yang dikenal untuk memprediksi tren pasar, menunjukkan bahwa ETH mungkin menghadapi tekanan jual.

Dia mengatakan bahwa kandil sembilan hijau pada grafik harian dapat menyebabkan retracement harga atau bahkan fase penurunan baru sebelum potensi tren naik berlanjut.

Baca juga: Telah Disetujui SEC, VanEck Luncurkan Iklan ETF Ethereum!

Tingkat Harga Kunci Ethereum

Menurut data IntoTheBlock, sejumlah besar alamat Ethereum dapat memberikan dukungan penting jika harga turun lebih jauh. Sekitar 1,81 juta alamat membeli sekitar 1,66 juta ETH antara $3,820 dan $3,700.

Analis menyarankan bahwa kisaran ini dapat bertindak sebagai penyangga terhadap tekanan jual yang meningkat. Namun, jika harga Ethereum turun di bawah zona ini, level support berikutnya terletak di antara $3,580 dan $3,462.

Khususnya, dalam kisaran ini, 3,13 juta alamat diakuisisi lebih dari 1,50 juta ETH.

Sumber: Ali Martinez

Di sisi lain, penghalang resistensi kritis untuk Ethereum berada di antara $3,940 dan $4,054. Lebih dari 1,16 juta alamat sebelumnya membeli sekitar 574,660 ETH dalam kisaran ini.

Jika Ethereum dapat melampaui resistensi ini dan ditutup di atas $4.170, ini dapat membatalkan prospek bearish dan berpotensi memulai tren kenaikan baru menuju $5.000.

Sementara itu, menurut para ahli pasar, ETF Ether dapat mendorong reli harga Ethereum dalam jangka panjang, seperti yang terlihat pada kinerja Bitcoin setelah persetujuan ETF Spot Bitcoin AS.

Namun, meskipun demikian, para pakar telah memperingatkan tentang potensi volatilitas dalam jangka pendek, di mana beberapa investor mungkin membukukan keuntungan mengingat lonjakan harga ETH baru-baru ini.

Selama 30 hari terakhir, kripto terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar ini mencapai level tertinggi $3,943.55 dan terendah $2,815.92. Khususnya, data CoinGlass menunjukkan bahwa Open Interest Ethereum merosot 5,90% menjadi $ 15,33 miliar di tengah penurunan harga.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: CryptoSlate

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->