Bitcoin Mengikuti Pola Tahun 2017, Trader Prediksi Harga BTC Sentuh $75.000!

Updated
May 26, 2024
Gambar Bitcoin Mengikuti Pola Tahun 2017, Trader Prediksi Harga BTC Sentuh $75.000!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Bitcoin

BTC

->
sedang diam-diam menyalin fitur kunci dari pasar bullish tahun 2016, yang dimulai pada level $75.000. Dalam sebuah postingan pada tanggal 24 Mei, trader populer Jelle mengamati apa yang bisa menjadi ‚Äúgebrakan utama‚ÄĚ berikutnya untuk aksi harga BTC. Simak analisa lengkapnya disini!

Trader: Harga BTC ‚ÄúSangat Mirip dengan Awal 2017‚ÄĚ

Analisis Bitcoin sering kali menunjukkan kemiripan antara siklus bullish saat ini dengan yang sudah berlalu, terutama dua yang paling baru: 2016‚Äď2017 dan 2020‚Äď2021. Meskipun tahun 2024 telah membedakan dirinya dengan menghasilkan rekor tertinggi baru sebelum, bukan setelah, pemotongan hadiah blok, masih banyak data yang menunjukkan bahwa keuntungan terbesar Bitcoin masih di depan.

rsi data bitcoin
Grafik BTC/USD dengan data RSI. Sumber: Jelle/X

Bagi Jelle, indeks kekuatan relatif (RSI) adalah faktor yang sangat mendukung. RSI menangkap sejauh mana suatu aset telah dibeli secara berlebihan atau dijual secara berlebihan pada level tertentu, dan pada kerangka waktu mingguan, BTC/USD menunjukkan gambaran yang menarik. ‚ÄúBitcoin berperilaku sangat mirip dengan awal 2017,‚ÄĚ ringkas Jelle

Grafik pendamping membandingkan kinerja BTC/USD dalam perjalanan menuju puncaknya pada tahun 2017 sebesar $20.000 dengan perjalanannya dari Januari 2023 hingga sekarang. Hari ini, seperti tujuh tahun lalu, RSI menurun, sementara harga berakselerasi menuju level tertinggi sebelumnya.

‚ÄúSebuah divergensi bullish tersembunyi dan perairan berombak tepat di sekitar level tertinggi sebelumnya ‚ÄĒ sebelum gebrakan utama,‚ÄĚ Jelle menjelaskan. ‚ÄúTembus $75.000, dan ini akan berakselerasi dengan cepat.‚ÄĚ

Secara historis, Bitcoin cenderung menunjukkan kenaikan paling kuatnya ketika RSI berada di zona ‚Äúoverbought‚ÄĚ di atas 70. Membaca semacam itu dapat bertahan untuk jangka waktu yang cukup lama sebelum reli harga BTC menjadi tidak berkelanjutan.

Baca Juga: 3 Crypto AI Teratas yang Bisa Melonjak 100% di Juni 2024!

Kemungkinan Kembali ke $60.000 Bitcoin?

grafik bitcoin terbaru
Sumber: Michael van de Poppe

Pendapat tentang apa yang akan dilakukan Bitcoin dalam jangka pendek terbagi. Pengumuman persetujuan awal untuk exchange-traded funds (ETF) Ethereum spot senilai $3.733 di Amerika Serikat minggu ini sedikit memperkuat performa kedua koin tersebut.

Masih terjebak dalam kisaran, BTC/USD menerima panggilan untuk kembali ke $60.000 atau bahkan lebih rendah. Di antara mereka yang memprediksi hal itu adalah trader populer Credible Crypto dan Micha√ęl van de Poppe, pendiri dan CEO firma perdagangan MNTrading.

‚ÄúBitcoin sedang mengonsolidasikan, dan berada dalam kisaran,‚ÄĚ tulis yang terakhir dalam salah satu postingan terbarunya. ‚ÄúMungkin konsolidasi tersebut akan berlangsung untuk jangka waktu yang lebih lama dan saya menduga kita mungkin akan melihat $61-63K bahkan.‚ÄĚ Van de Poppe menambahkan bahwa likuiditas berada dalam ‚Äúrotasi‚ÄĚ dari Bitcoin ke Ether sekitar peluncuran ETF tetapi menggambarkan situasinya sebagai ‚Äúbaik.‚ÄĚ

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->