Ethereum Menyusun Ulang Pemasaran untuk Menarik Investor Generasi Baby Boomer!

Updated
May 26, 2024
Gambar Ethereum Menyusun Ulang Pemasaran untuk Menarik Investor Generasi Baby Boomer!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Ethereum, salah satu mata uang kripto terbesar, menghadapi tantangan dalam menarik investor generasi baby boomer ke dalam pertukaran dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ether spot. Menurut para analis, Ethereum masih belum memiliki pitch yang mudah dipahami, yang bisa menjadi daya tarik bagi generasi baby boomer. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kesulitan dalam Menemukan Pitch Sederhana

ethereum kesulitan menemukan pitch sederhana
Sumber: Akun X Check Matey

Analis utama dari Glassnode, James Check atau yang dikenal sebagai ‚ÄúCheckMatey‚ÄĚ, mengungkapkan bahwa Ethereum masih belum memiliki pitch yang jelas meskipun sudah beberapa tahun mencoba. Hal ini menjadi sorotan setelah Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC) menyetujui delapan ETF Ether spot pada 23 Mei.

Analis ETF dari Bloomberg, Eric Balchunas, juga menambahkan bahwa Ethereum menghadapi hambatan dalam menarik investor generasi baby boomer karena sulit untuk merangkum tujuan atau nilai Ethereum ke dalam sebuah kalimat yang mudah dipahami.

Baca Juga: Kritik Terhadap ETF Ethereum: Menghancurkan Etos Crypto?

Perbandingan dengan Bitcoin

perbandingan eth dan btc
Sumber: Akun X Bankless

Bitcoin sering dijelaskan sebagai emas digital, sebuah pitch yang sederhana dan mudah dipahami. Namun, Ethereum belum memiliki hal serupa yang dapat dijelaskan dengan mudah kepada klien generasi baby boomer oleh manajer investasi.

Matt Hougan, chief investment officer Bitwise, menjelaskan bahwa perbedaan antara Bitcoin dan Ethereum seringkali membingungkan bagi mereka yang baru memasuki dunia kripto. Hougan menggunakan analogi bahwa Bitcoin dan Ethereum mirip dengan perusahaan-perusahaan perangkat lunak yang menggunakan perangkat lunak dengan cara yang berbeda.

Baca Juga: Telah Disetujui SEC, VanEck Luncurkan Iklan ETF Ethereum!

Pitch Alternatif untuk Ethereum

Sejumlah individu di industri kripto memiliki ide-ide alternatif untuk pitch Ethereum yang sederhana. Adam Cochran, mitra dari perusahaan modal ventura Cinneamhain Ventures, menyatakan bahwa Ethereum bisa diibaratkan sebagai minyak digital yang memungkinkan protokol terdesentralisasi berjalan.

Kesimpulan

Meskipun Ethereum menghadapi tantangan dalam menarik investor generasi baby boomer dengan pitch yang mudah dipahami, ada upaya untuk menyusun ulang pemasaran agar Ethereum lebih menonjol. Dengan adanya perubahan sikap SEC terhadap persetujuan ETF, harga Ethereum melonjak 19,56% dalam tujuh hari terakhir.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->