Telah Disetujui SEC, VanEck Luncurkan Iklan ETF Ethereum!

Updated
May 24, 2024
Gambar Telah Disetujui SEC, VanEck Luncurkan Iklan ETF Ethereum!

Jakarta, Pintu News ‚Äď VanEck tidak membuang waktu untuk merayakan persetujuan dana yang diperdagangkan di bursa (ETF) Ether spot, dengan merilis iklan berdurasi 37 detik yang mengajak pemirsa untuk ‚ÄúMasuki ether.‚ÄĚ

Iklan tersebut diposting ke media sosial pada 23 Mei, tak lama setelah Securities and Exchange Commission (SEC) menyetujui pengajuan 19b-4 untuk ETF Ether spot.

Iklan ETF Ethereum VanEck Memicu Reaksi Positif

Sumber: X

Persetujuan SEC atas pengajuan VanEck menempatkannya di perusahaan manajer aset besar lainnya seperti BlackRock, Fidelity, Grayscale, Franklin Templeton, ARK 21Shares, Invesco Galaxy, dan Bitwise.

Baca juga: Hong Kong Siap Izinkan Staking untuk Spot Ethereum ETF, akan Lebih Banyak Arus Masuk?

Namun, perdagangan hanya akan dimulai setelah SEC menyetujui pengajuan S-1 setiap ETF, sebuah proses yang bisa memakan waktu beberapa bulan.

Iklan VanEck mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menggugah pikiran, menanyakan apakah Ethereum dapat mendorong ekonomi yang kurang tersentralisasi dan bersumber terbuka. Konten iklan yang menarik telah beresonansi dengan audiens, mengumpulkan lebih dari 1.000 repost dan 170.000 tampilan.

Tanggapan komunitas online terhadap iklan tersebut sebagian besar positif, dengan banyak yang memuji kreativitas dan pesannya. Colin Goltra, kepala operasi Yield Guild Games, memuji iklan tersebut dan menggambarkannya sebagai sesuatu yang berdampak.

Sebaliknya, beberapa menyatakan interpretasi yang lebih main-main. Salah satu pendiri klub privat DeGods, X+, yang dikenal sebagai ‚ÄúMav,‚ÄĚ dengan humor menyarankan bahwa iklan tersebut menandakan momen ketika investor tradisional diperkenalkan dengan kemungkinan smart contract.

Persetujuan SEC Meneguhkan Status Komoditas Ethereum

Ini bukan pertama kalinya VanEck menggunakan iklan untuk mempromosikan produk terkait Ethereum-nya. Pada akhir September, perusahaan merilis serangkaian iklan untuk Ethereum Strategy ETF (EFUT), ETF berjangka Ethereum yang diluncurkan tak lama setelahnya.

Baca juga: Grayscale Luncurkan Trust Investasi Baru dengan Eksposur ke Proyek Bitcoin Layer 2

Sementara VanEck telah proaktif dalam mempromosikan produk terkait Ethereum-nya, manajer aset lain yang menerima persetujuan 19b-4 relatif diam. Grayscale dan Bitwise termasuk di antara sedikit yang telah mengakui persetujuan mereka di posting media sosial.

Terlepas dari kegembiraan seputar persetujuan ETF Ethereum, beberapa pakar industri telah menyuarakan keprihatinan.

Kepala Penasihat Hukum (CLO) Coinbase Paul Grewal menekankan bahwa keputusan SEC menegaskan status Ethereum sebagai komoditas. Sentimen Grewal digaungkan oleh yang lain, menyoroti sifat terdesentralisasi Ethereum sebagai faktor kunci dalam klasifikasinya sebagai komoditas.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Ethereum oleh VanEck menandai tonggak penting dalam adopsi mata uang kripto arus utama. Persetujuan SEC atas pengajuan 19b-4 perusahaan membuka jalan bagi perdagangan ETF Ethereum spot, yang diharapkan akan menarik lebih banyak investor institusional ke pasar mata uang kripto.

Iklan VanEck untuk ETF Ethereum telah mendapat reaksi positif dari komunitas online, dengan banyak yang memuji kreativitas dan pesannya.

Namun, beberapa pakar industri telah menyuarakan keprihatinan tentang implikasi dari keputusan SEC, dengan beberapa berpendapat bahwa hal itu dapat menghambat inovasi di ruang mata uang kripto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Altcoin Buzz

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->