Supply Ethereum Menipis, Dipicu Persetujuan ETF dan Aktivitas Whale?

Updated
May 26, 2024
Gambar Supply Ethereum Menipis, Dipicu Persetujuan ETF dan Aktivitas Whale?

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Pasar mata uang kripto kembali diramaikan dengan berita persetujuan spot exchange-traded funds (ETF) Ethereum oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC). Hal ini diperkirakan akan memicu permintaan yang tinggi terhadap Ethereum, sehingga berpotensi menyebabkan terjadinya supply crunch atau kelangkaan pasokan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pasokan Ethereum Menurun Drastis

supply ethereum menurun
Sumber: Akun X Alluvial

Berdasarkan data dari bursa terpusat, pasokan Ethereum saat ini berada pada level terendah dalam delapan tahun terakhir. Hanya tersedia sekitar 12,78 juta ETH, atau sekitar 11% dari total pasokan. Penurunan pasokan ini terjadi karena banyak investor yang menarik ETH mereka dari bursa, mengantisipasi kenaikan harga dalam waktu dekat.

Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC diperkirakan akan meningkatkan permintaan terhadap mata uang kripto terbesar kedua ini. Hal ini terlihat dari lonjakan aktivitas perdagangan Ethereum dalam beberapa hari terakhir. Menurut data dari platform analitik on-chain IntoTheBlock, volume perdagangan Ethereum mencapai $15,98 miliar, tertinggi dalam dua tahun terakhir.

Baca Juga: Ethereum Menyusun Ulang Pemasaran untuk Menarik Investor Generasi Baby Boomer!

Paus Ethereum Beraksi

Lonjakan aktivitas perdagangan Ethereum sebagian besar didorong oleh paus kripto, yaitu investor yang memiliki aset Ethereum dalam jumlah besar. Data IntoTheBlock menunjukkan bahwa dari total volume perdagangan $15,98 miliar, sekitar $14,33 miliar berasal dari transaksi yang melebihi $100.000. Ini menunjukkan bahwa paus Ethereum sedang aktif melakukan transaksi.

Berdasarkan data Large Holders Netflow dari IntoTheBlock, paus Ethereum saat ini sedang melakukan akumulasi. Artinya, mereka lebih banyak membeli ETH daripada menjualnya. Hal ini dapat menjadi sinyal positif bagi harga Ethereum dalam jangka pendek.

Kesimpulan

Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC menjadi tonggak penting dalam penerimaan mata uang kripto oleh dunia keuangan tradisional. Hal ini diperkirakan akan meningkatkan permintaan terhadap Ethereum, sehingga berpotensi menyebabkan terjadinya supply crunch dan lonjakan harga. Aktivitas paus Ethereum yang sedang meningkat juga menjadi indikator positif bagi pergerakan harga Ethereum dalam waktu dekat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->