Ethereum Siap Luncurkan Upgrade Pectra di Q1 Tahun 2025!

Updated
May 26, 2024
Gambar Ethereum Siap Luncurkan Upgrade Pectra di Q1 Tahun 2025!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Jaringan blockchain terkemuka, Ethereum, telah membuat langkah signifikan dalam hal peningkatan dalam beberapa bulan terakhir. Menurut pengumuman perusahaan, pengembang utamanya sekarang menargetkan rilis peningkatan terbaru yang disebut Pectra Upgrade pada kuartal pertama tahun 2025. Platform tersebut mengungkapkan perkembangan ini di portal webnya. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Peningkatan Pectra Ethereum Dijadwalkan pada Q1 Tahun 2025

Dalam posting terbarunya yang membahas peningkatan masing-masing, jaringan tersebut mencatat bahwa para pengembang sedang mempersiapkan usaha berikutnya. Selain itu, terungkap bahwa peningkatan berikutnya akan menyertakan EVM Object Format (EOF) sebagai komponen utamanya.

Menurut perusahaan, ini terdiri dari satu set hampir sebelas EIP yang menawarkan wadah opt-in terkait kode EVM. Ditambahkan bahwa fitur peningkatan baru masing-masing mendorong timeline-nya ke tahun berikutnya.

Selain itu, peningkatan tersebut juga akan menghadirkan PeerDAS yang merupakan solusi pengambilan sampel untuk ketersediaan data. Dilaporkan menggunakan komponen peer-to-peer saat ini di ekosistem Ethereum.

Selain itu, para pengembang juga fokus untuk mengganti abstraksi akun EIP-3074 dengan proposal unik EIP-7702 yang diperkenalkan Vitalik. EIP-7702 menawarkan EOA untuk beroperasi dalam bentuk dompet kontrak pintar saat transaksi berlangsung.

Baca Juga: Supply Ethereum Menipis, Dipicu Persetujuan ETF dan Aktivitas Whale?

Inisiatif Termasuk Peningkatan ‚ÄėPrague‚Äô dan ‚ÄėElectra‚Äô untuk Ethereum dan Konsensus

Pectra memperhitungkan peningkatan ‚ÄúPrague‚ÄĚ untuk lapisan Eksekusi Ethereum. Selain itu, ia juga menawarkan peningkatan ‚ÄúElectra‚ÄĚ untuk Lapisan Konsensus. Cakupan akhir peningkatan terbaru saat ini sedang dalam diskusi.

Untuk ini, perusahaan memberikan perhatian yang cukup besar untuk menunda potensi perubahan pada hard fork ‚ÄėOsaka.‚Äô Bersamaan dengan itu, EtherFi baru-baru ini memperkenalkan daftar tunggu EthereFi Cash yang merupakan komponen ketiga dari rangkaian tersebut.

Ini memungkinkan konsumen untuk meminjam dan membelanjakan saldo EtherFi. Pengguna dapat memanfaatkan hadiah EtherFi untuk melunasi saldo terutang mereka. EtherFi Cash menargetkan untuk membuang persyaratan untuk mematikan token kripto untuk transfer reguler.

Proyek ini juga memiliki strategi untuk solusi L2 untuk meningkatkan pemrosesan pembayaran serta penyelesaian sengketa terkait Kas. Saat ini EtherFi bekerja sebagai forum restaking cair terbesar dan mengelola total nilai terkunci hingga senilai $5,5M.

Kesimpulan

Peningkatan Pectra Ethereum yang akan datang menjanjikan untuk menjadi tonggak penting dalam evolusi blockchain. Dengan diperkenalkannya EOF, PeerDAS, dan EIP-7702, Ethereum bertujuan untuk meningkatkan efisiensi, skalabilitas, dan keamanan jaringannya. Pengembang bekerja keras untuk memastikan bahwa peningkatan tersebut memenuhi visi jangka panjang Ethereum dan memenuhi kebutuhan pengguna dan pengembang.

Saat Ethereum terus berkembang, peningkatan Pectra menandai langkah maju yang signifikan dalam perjalanannya menuju adopsi yang lebih luas dan dampak yang lebih besar pada dunia teknologi terdesentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->