Prediksi Kai-Fu Lee: AI Akan Gantikan 50% Pekerjaan Manusia di Tahun 2027

Updated
May 27, 2024
Gambar Prediksi Kai-Fu Lee: AI Akan Gantikan 50% Pekerjaan Manusia di Tahun 2027

Jakarta, Pintu News¬†‚Äst Tahun 2017 lalu, Kai-Fu Lee, seorang kapitalis ventura dan ketua sekaligus kepala eksekutif Sinovation Ventures, membuat prediksi yang mengejutkan. Ia mengatakan bahwa AI (Artificial Intelligence) akan menjadi lebih besar dari semua revolusi teknologi sebelumnya yang pernah ada, termasuk listrik dan internet. Ia juga menambahkan bahwa AI jauh lebih hebat daripada manusia. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Prediksi yang Terbukti Akurat

Prediksi Lee tersebut kini terbukti sangat akurat. Dalam sebuah wawancara baru-baru ini, Lee mengatakan bahwa prediksinya tentang AI yang akan menggantikan 50% pekerjaan manusia pada tahun 2027 ‚Äúsangat akurat‚ÄĚ. Ia mengatakan bahwa AI akan lebih cepat menggantikan pekerjaan kerah putih daripada pekerjaan kerah biru.

Lee mengatakan bahwa AI akan berdampak signifikan terhadap dunia kerja. Ia mengatakan bahwa beberapa negara sudah mulai menyadari hal ini dan mengambil langkah-langkah untuk mengatasinya. Ia juga mengatakan bahwa orang tua harus mulai mempersiapkan anak-anak mereka untuk menghadapi dunia kerja yang semakin didominasi oleh AI.

Baca Juga: Google Perbaiki AI Overview Setelah Blunder Hasil Pencarian

Keterampilan yang Dibutuhkan di Era AI

Lee mengatakan bahwa di era AI, keterampilan yang paling penting adalah kemampuan untuk mendapatkan kepercayaan orang lain. Ia mengatakan bahwa hal ini dapat dicapai melalui keaslian, kerja tim, berbagi, dan memiliki kecerdasan emosional yang tinggi.

Ia juga mengatakan bahwa AI tidak akan dapat memalsukan keterampilan ini, sehingga manusia masih memiliki keunggulan dalam hal ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->