Memecoin Normie Anjlok 99% Akibat Eksploitasi, Sementara MAGA dan MVP Melonjak!

Updated
May 27, 2024
Gambar Memecoin Normie Anjlok 99% Akibat Eksploitasi, Sementara MAGA dan MVP Melonjak!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Dunia mata uang kripto kembali digemparkan dengan berita jatuhnya nilai koin meme Normie hingga 99% akibat eksploitasi. Di sisi lain, beberapa koin meme yang mengusung nama mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump justru mengalami lonjakan harga. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Eksploitasi Normie: Kerugian Besar bagi Investor

eksploitasi normie
Sumber: Akun X Lbank

Normie, sebuah koin meme yang dibangun di jaringan Layer 2 Ethereum, Base, menjadi korban eksploitasi yang mengakibatkan nilai tokennya anjlok drastis. Serangan ini memanfaatkan celah dalam mekanisme pajak kontrak Normie, memungkinkan pelaku untuk melakukan serangan pinjaman kilat (flash loan attack) dan meningkatkan pasokan token secara signifikan.

marketcap normie anjlok
Sumber: Coingecko

Akibatnya, nilai token Normie jatuh hingga 99% dan kapitalisasi pasarnya merosot dari sekitar $41 juta menjadi hanya $1,3 juta. Banyak investor mengalami kerugian besar, seperti seorang trader yang investasinya senilai $1,16 juta kini hanya bernilai kurang dari $150.

Menariknya, pelaku eksploitasi menawarkan untuk mengembalikan 90% aset yang dicuri jika proyek tersebut meluncurkan token baru untuk mengkompensasi pemegang yang terkena dampak. Tim Normie menyetujui proposal ini dan memastikan tidak akan ada pembalasan. Selain itu, semua ETH dalam dompet pengembangan proyek akan digunakan untuk upaya pemulihan.

Baca Juga: 5 Memecoin Terbaik di Mei 2024 Selain PEPE!

Memecoin Trump Meroket: MAGA dan MVP Cetak Rekor Baru!

Berbeda dengan nasib Normie, beberapa koin meme yang mengusung nama Donald Trump justru mengalami kenaikan harga yang signifikan dalam 24 jam terakhir. MAGA (TRUMP) dan MAGA VP (MVP) memimpin sektor meme dengan masing-masing melonjak sebesar 28,9% dan 26,1%.

Pada saat penulisan, TRUMP diperdagangkan pada harga $11,11 setelah sempat mencapai titik tertinggi sepanjang masa di $11,81. Koin meme ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar $520 juta dan volume perdagangan 24 jam sebesar $15,3 juta.

Sementara itu, MVP saat ini bernilai $0,5501 per token, meskipun masih lebih dari 21% di bawah harga tertinggi sepanjang masa. Namun, koin ini telah membukukan keuntungan besar dengan kenaikan harga yang mengesankan sebesar 145% selama dua minggu terakhir.

Baca Juga: Daftar 5 Memecoin yang Wajib Diperhatikan untuk Cuan Besar!

Doland Tremp: Memecoin Trump Lainnya yang Menguat

doland tremp
Sumber: Publish0x

Selain MAGA dan MVP, koin meme lain yang terinspirasi dari Donald Trump, Doland Tremp (TREMP), juga termasuk di antara lima koin dengan kenaikan tertinggi hari itu. TREMP mencatat kenaikan sebesar 24,3% dan diperdagangkan pada harga $1,21.

TREMP juga mengalami pertumbuhan yang signifikan seiring dengan meningkatnya aktivitas kampanye Donald Trump dan pendekatannya kepada komunitas kripto. Dalam 30 hari terakhir, nilai koin ini telah melonjak sebesar 270%.

Kesimpulan

Eksploitasi Normie menjadi contoh nyata risiko yang dihadapi oleh investor mata uang kripto. Di sisi lain, kesuksesan koin meme Trump menunjukkan bahwa sentimen pasar dan dukungan komunitas dapat memainkan peran penting dalam menentukan nilai suatu aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->