Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Pendanaan Berkelanjutan untuk Inovator Ekosistem

Updated
May 27, 2024
Gambar Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Pendanaan Berkelanjutan untuk Inovator Ekosistem

Jakarta, Pintu News ‚Äď Komunitas Polkadot telah menyetujui proposal Optimistic Project Funding untuk mendukung proyek-proyek yang meningkatkan ekosistem jaringan blockchain.

Proposal tersebut mendapat persetujuan bulat, didukung oleh lebih dari 55 juta token DOT.

Optimistic Project Funding

Polkadot bertujuan untuk menarik pengembang top dengan menyediakan pendanaan yang berkelanjutan dan dinamis untuk proyek-proyek mereka. Proposal ini memungkinkan proyek untuk mengajukan pendanaan melalui referendum, yang dipilih oleh semua pemegang token.

Baca juga: Enjin Blockchain Luncurkan Quick Wallet untuk Mempermudah Klaim NFT!

Proyek yang memenuhi syarat termasuk parachain, aplikasi terdesentralisasi, dan dompet ekosistem. Meskipun tidak ada pedoman ketat tentang penggunaan dana, suara komunitas dapat mempertimbangkan rencana pengeluaran proyek.

Pemegang DOT juga memiliki opsi untuk memilih tidak mendanai proyek yang mereka anggap tidak diinginkan atau berbahaya.

Ben McMahon, pencipta proposal dan Ecosystem Lead di HydraDX, mengatakan kepada CryptoSlate bahwa Polkadot memiliki Treasury yang kuat yang tidak selalu digunakan secara efektif.

Menurutnya, fitur ini memungkinkan pemegang token untuk secara langsung mengarahkan sebagian dari inflasi DOT ke proyek yang mereka yakini paling menguntungkan bagi ekosistem. Dalam sebuah posting media sosial, McMahon lebih lanjut menjelaskan:

‚ÄúSetelah diterapkan, fitur ini akan memungkinkan pengguna untuk menominasikan proyek yang masuk daftar putih dengan DOT mereka‚ÄĒmekanisme ini akan didanai oleh aliran DOT konstan yang diambil langsung dari inflasi dan didistribusikan ke proyek berdasarkan proporsi DOT yang telah menominasikan mereka.‚ÄĚ

McMahon mencatat bahwa mekanisme pendanaan ini mirip dengan putaran RetroPGF Optimism, yang memberi penghargaan kepada kontributor ekosistem atas pekerjaan mereka sebelumnya.

Sejak model tersebut diperkenalkan pada tahun 2021, Optimism telah menerima pujian dari tokoh-tokoh kripto penting, termasuk salah satu pendiri Ethereum Vitalik Buterin, karena mendukung pengembang dan kontributor yang membangun infrastruktur publik tanpa model bisnis tradisional.

Sementara itu, pengesahan proposal tersebut telah menarik reaksi positif dari komunitas Polkadot, dengan banyak yang menunjukkan dampak besar yang akan ditimbulkannya terhadap ekosistem.

Giotto De Filippi, kepala memer di DED, mengatakan:

‚ÄúProtokol DOT akan memberi penghargaan kepada proyek Anda secara berkelanjutan dengan memberikan persentase inflasi harian sesuai dengan seberapa besar mereka percaya proyek Anda bermanfaat bagi Polkadot; ini ditentukan oleh suara pemegang DOT sehingga sepenuhnya terdesentralisasi dan demokratis.‚ÄĚ

Dukungan Komunitas untuk Inovasi Ekosistem

Komunitas Polkadot telah menunjukkan dukungan yang kuat untuk proposal Optimistic Project Funding, dengan lebih dari 55 juta token DOT mendukungnya. Hal ini menunjukkan bahwa komunitas percaya pada pentingnya menyediakan pendanaan berkelanjutan untuk proyek-proyek yang meningkatkan ekosistem Polkadot.

Baca juga: Polkadot Luncurkan Upgrade JAM dan Hadiah 10 Juta DOT untuk Meningkatkan Jaringan!

Secara keseluruhan, proposal Optimistic Project Funding diharapkan memiliki dampak positif yang signifikan terhadap ekosistem Polkadot.

Dengan menyediakan pendanaan berkelanjutan untuk proyek-proyek yang inovatif, proposal ini akan membantu menarik pengembang top dan mendorong pengembangan aplikasi dan layanan baru di ekosistem Polkadot.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptopolitan

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->