Mengenal MultiBit (MUBI) Crypto, Bagaimana Cara Kerjanya?

Updated
May 29, 2024
Gambar Mengenal MultiBit (MUBI) Crypto, Bagaimana Cara Kerjanya?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Cryptocurrency terus berkembang dengan munculnya inovasi baru yang menarik perhatian para investor dan pengguna. Salah satu inovasi terbaru yang menarik perhatian adalah MultiBit (MUBI) crypto.

Mari kita bahas lebih lanjut tentang apa itu MultiBit (MUBI) crypto, bagaimana cara kerjanya, dan apa keunikan yang ditawarkannya.

Mengenal MultiBit (MUBI) Crypto

MultiBit (MUBI) adalah platform penghubung token mata uang kripto yang dirancang untuk memungkinkan pengguna mentransfer token dengan lancar antara blockchain Bitcoin dan jaringan Ethereum Virtual Machine (EVM), seperti blockchain Ethereum dan BNB.

Baca juga: StarkNet Luncurkan Insentif Token Senilai $25 Juta untuk Proyek Terbaik!

Dengan menjembatani token yang didasarkan pada standar BRC-20 Bitcoin ke token ERC-20 di Ethereum atau token BEP-20 di BNB, MultiBit bertujuan untuk meningkatkan likuiditas dan mendukung pengembangan ekosistem Bitcoin.

Apa itu Token MUBI Crypto?

Sumber: X

MUBI crypto adalah token platform untuk MultiBit, yang diluncurkan pada November 2023. Pada 7 Desember 2023, token ini memiliki total pasokan 1 miliar, dengan 950 juta saat ini beredar.

Tim pengembangan menawarkan untuk meluncurkan token dengan penilaian terdilusi penuh (FDV) awal sebesar 300.000 USDT pada saat peluncuran, dengan 90% dari pasokan token tersedia untuk penjualan publik, 5% dialokasikan untuk likuiditas pertukaran terdesentralisasi (DEX) dan dikunci.

Dan 5% sisanya dialokasikan untuk tim dengan kunci enam bulan dan rilis berikutnya, yang dikenal sebagai vesting linier, selama periode dua tahun.

MultiBit meluncurkan staking MUBI pada tanggal 25 November, yang memungkinkan pemegangnya untuk mendapatkan hadiah dalam bentuk token ERC-20 atau BRC-20, berdasarkan jumlah staking mereka, sebagai imbalan atas kontribusi mereka terhadap likuiditas dan keamanan platform.

Baca juga: Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Upgrade JAM dengan Hadiah Besar untuk Pengembang!

Cara Kerja Token Bridging MultiBit (MUBI) Crypto

Pengguna menghubungkan dompet mata uang kripto mereka ke MultiBit, memilih token BRC-20 yang ingin mereka transfer dan mengirimkannya ke alamat BRC-20 unik yang disediakan oleh protokol.

Setelah token yang disimpan diterima dan diverifikasi, MultiBit mencetak atau membuat jumlah token yang setara di jaringan EVM.

Protokol MultiBit secara berkala mengumpulkan token dari alamat unik dan memindahkannya dengan aman ke dompet dingin terpadu.

Fungsionalitas jembatan dua sisi MultiBit juga memungkinkan pengguna untuk mentransfer token kembali dari jaringan EVM ke Bitcoin. Ketika pengguna memilih untuk menarik token mereka, Protokol MultiBit membakar atau menghancurkan jumlah token yang sesuai pada rantai EVM dan mentransfer nilai yang setara dari cold wallet yang aman kembali ke pengguna.

Selain blockchain Ethereum dan BNB, MultiBit memungkinkan pengguna untuk menjembatani token ke jaringan Polygon dan Arbitrum.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: University of Crypto

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->