Metaplanet Semakin Merangkul Bitcoin dengan Pembelian ¥250 Juta!

Updated
May 30, 2024
Gambar Metaplanet Semakin Merangkul Bitcoin dengan Pembelian ¥250 Juta!

Jakarta, Pintu News – Perusahaan yang berbasis di Jepang, Metaplanet Inc, telah mengumumkan penambahan kepemilikan Bitcoin di tengah-tengah sikap bullish-nya.

Perusahaan ini mengungkapkan resolusi dewan direksi untuk mengakuisisi Bitcoin senilai ¥250 juta sejalan dengan strategi yang mereka terapkan baru-baru ini.

Hal ini terjadi ketika harga pemimpin pasar ini berada di sekitar $68.000 setelah sedikit koreksi yang membuat harga naik ke $71.000.

Metaplanet Menambah Investasi Bitcoin

metaplanet adopsi bitcoin
Sumber: X

Dalam pengungkapan pada tanggal 28 Mei 2024, Metaplanet mengungkapkan rencana untuk menambah simpanan Bitcoin dan strategi pembukuan kepada para investor.

Baca juga: BlackRock Menambahkan $4,1 Juta dari iBit Spot Bitcoin ETF ke dalam Dua Dana!

Bitcoin senilai ¥250 juta tersebut adalah sekitar $1,59 juta yang menambah 117,7 BTC sebelumnya dengan harga rata-rata ¥10,193,536 per aset.

Menurut rilis tersebut, untuk nilai jangka panjang, perusahaan akan menilai kembali BTC yang diakuisisi pada biaya perolehan sementara kepemilikan jangka pendek akan dinilai kembali pada nilai pasar kuartalan.

Selanjutnya, keuntungan atau kerugian yang belum direalisasi tergantung pada skenario akan dibukukan sebagai pendapatan non-operasional sementara dampak signifikan pada pendapatan kuartalan akan segera diungkapkan.

Keyakinan Metaplanet Terhadap Potensi Bitcoin

Akuisisi terbaru ini dilakukan setelah sebelumnya melakukan pembelian Bitcoin senilai ¥200 juta dengan nilai sekitar $1,25 juta. Mengambil garis dari MicroStrategy Michael Saylor, perusahaan berencana untuk menambah kepemilikannya hingga $6,25 juta seperti yang diumumkan pada bulan April.

Metaplanet memandang langkahnya menuju Bitcoin sebagai representasi inovasi dan kemampuan beradaptasi di pasar keuangan.

Baca juga: Strategi Berani: Semler Scientific Beli Bitcoin Senilai $40 Juta untuk Perbendaharaan!

Sikap bullish perusahaan baru-baru ini telah dipuji oleh komunitas kripto karena pasar menikmati arus masuk institusi. Tahun ini, institusi telah meningkatkan minat mereka terhadap Bitcoin dan aset kripto lainnya yang mengarah pada kenaikan.

Bitcoin Mencatat Sedikit Arus Keluar

transaksi bitcoin
Generated by AI

Pengumuman ini muncul ketika Bitcoin diperdagangkan pada $68,249, turun 2.85% dalam 24 jam terakhir. Koreksi aset baru-baru ini terjadi setelah kenaikan bullish yang dipicu oleh ayunan sentimen pasar kripto.

Meskipun demikian, komentator pasar memperkirakan aset ini akan mencapai level tertinggi baru yang mengarah pada potensi penurunan suku bunga The Fed di akhir tahun ini.

Pada Q1 2024, Bitcoin mencapai level tertinggi sepanjang masa di atas $73.000 setelah persetujuan ETF spot BTC oleh Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat (SEC).

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->