Investor Institusi Kembali Beraksi: Ethereum, Solana, XRP, dan Cardano Catat Rekor Pembelian!

Updated
June 4, 2024
Gambar Investor Institusi Kembali Beraksi: Ethereum, Solana, XRP, dan Cardano Catat Rekor Pembelian!

Jakarta, Pintu News – Produk investasi aset kripto mengalami arus masuk sebesar $185 juta minggu lalu, sehingga total arus masuk di bulan Mei 2024 menjadi lebih dari $2 miliar. Ini adalah arus masuk keempat berturut-turut dan mengindikasikan kembalinya permintaan besar-besaran dari investor institusi.

Ethereum, Solana

SOL

8.07%

->
, XRP, dan Cardano

ADA

3.31%

->
terus mengalami rekor pembelian.

Bitcoin, ETH, SOL, XRP, ADA Mengalami Arus Masuk

inflow crypto
Sumber: CoinShares

Menurut data dari CoinShares pada 3 Juni 2024, arus masuk produk investasi aset digital sebesar $185 juta minggu lalu menjadi katalisator arus masuk year-to-date yang melampaui angka $15 miliar untuk pertama kalinya.

Baca juga: 5 Crypto Naik Hari Ini (4/6/24), Harga PYR Naik 35%

Total arus masuk turun dari $1,05 miliar karena volume perdagangan turun di tengah berakhirnya opsi bulanan dan data inflasi PCE AS pada hari Jumat.

Volume perdagangan turun untuk minggu ini, turun menjadi $8 miliar dari $13 miliar pada minggu sebelumnya. AS kembali mencatat arus masuk Bitcoin tertinggi sebesar $148 juta karena ETF Bitcoin spot. Short-bitcoin mencatat arus keluar sebesar $3,5 juta dalam satu minggu.

Lebih lanjut, Ethereum mengalami pembelian positif untuk minggu kedua sebesar $33,5 juta karena persetujuan SEC atas spot Ether ETF. Ini merupakan perubahan total dalam investasi ETH, memicu pembelian Solana senilai $5,8 juta.

Tidak hanya itu, XRP dan ADA juga mencatat kenaikan arus masuk masing-masing sebesar $0,8 juta dan $0,3 juta. Arus masuk meningkat dua kali lipat dibandingkan dengan minggu sebelumnya.

“Swiss mengalami minggu terbesar kedua dalam arus masuk tahun ini sebesar $36 juta, sementara Kanada mengalami perubahan haluan dengan arus masuk sebesar $25 juta meskipun mengalami arus keluar bersih pada bulan Mei sebesar $ 39 juta,” menurut laporan tersebut.

Harga ETH, SOL, XRP Melihat Momentum Kenaikan

Pada saat penulisan (4/6/24), harga Solana naik 1,80%, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $166,07. Volume perdagangan Solana telah meningkat 21,38% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: 3 Koin Kripto Terbaru yang Berpotensi Meroket di Tahun 2024 Ini!

Selain itu, harga XRP saat ini diperdagangkan di $0,5206, naik 0,86% dalam 24 jam terakhir (4/6/24). Volume perdagangan dalam 24 jam terakhir telah melonjak 38%.

Di sisi lain, harga ETH turun 0,50% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan pada $3,774. Harga terendah dan tertinggi 24 jam masing-masing adalah $3,775 dan $3,793.

Selain itu, volume perdagangan Ethereum telah meningkat sebesar 25% dalam 24 jam terakhir, yang menunjukkan peningkatan minat di antara para pedagang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Bitcoinist

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->