Prediksi Harga Bitcoin (4/6): Akankah BTC Mengulangi Sejarah Bull Market?

Updated
June 4, 2024
Gambar Prediksi Harga Bitcoin (4/6): Akankah BTC Mengulangi Sejarah Bull Market?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin

BTC

->
saat ini diperdagangkan pada $69.300, naik 0,17% dalam jangka waktu 2 jam, yang mengisyaratkan proyeksi bullish untuk harga Bitcoin, terutama karena tetap di atas level $69.100. Simak analisa lengkapnya berikut ini!

Aliran Dana Crypto Capai $185 Juta; Bitcoin Melonjak di Atas $70.000

Menurut CoinShares International Ltd., aliran dana ke aset crypto mencapai $185 juta pada minggu yang berakhir 31 Mei. Sepanjang bulan Mei, investor menggelontorkan $2 miliar ke dalam produk investasi aset digital, termasuk exchange-traded funds (ETF) Bitcoin.

Awal minggu ini, Bitcoin sempat melonjak di atas $70.000, menunjukkan kepercayaan pasar yang kuat meskipun kinerja beragam dari mata uang crypto lainnya. Aliran dana yang kuat ini menunjukkan meningkatnya kepercayaan investor terhadap aset digital, terutama Bitcoin, meskipun ada volatilitas pasar.

Baca Juga: Bitcoin Tunjukkan Performa Terbaik Sejak 2019: Siapkah Hadapi Volatilitas Harga?

Analisis Tweet TechDev tentang Bitcoin dan M1 Money Supply

techdev prediksi btc
Sumber: Akun X TechDev

Tweet dari TechDev menyoroti pola signifikan dalam perilaku harga Bitcoin terkait hubungannya dengan M1 money supply. M1 money supply mencakup mata uang fisik, koin, simpanan permintaan, cek perjalanan, dan simpanan lainnya yang dapat dicek. Ini mewakili bentuk uang yang paling likuid.

Menurut TechDev, Bitcoin secara historis mengalami ‚Äúblow-off tops‚ÄĚ ‚ÄĒ kenaikan dramatis dalam harga diikuti oleh penurunan tajam ‚ÄĒ hanya setelah breakout terhadap M1 money supply.

TechDev mencatat bahwa durasi periode konsolidasi Bitcoin ‚ÄĒ fase di mana harga bergerak dalam rentang sempit sebelum breakout ‚ÄĒ berkorelasi dengan panjangnya kenaikan bullish berikutnya.

Semakin lama konsolidasi, semakin substansial kenaikannya. Dalam hal ini, TechDev menekankan bahwa breakout saat ini mengikuti periode konsolidasi terpanjang Bitcoin hingga saat ini.

Baca Juga: Dompet Bitcoin Rahasia Pemerintah AS Terungkap! Arkham Ungkap Fakta Mengejutkan!

Prediksi Harga Bitcoin dan Tren Masa Depan

prediksi harga btc
Sumber: Cryptonews

Bitcoin (BTC/USD) diperdagangkan pada $69.300, naik 0,17% dalam jangka waktu 2 jam, mengisyaratkan proyeksi bullish untuk harga Bitcoin, terutama di atas level $69.100. Titik pivot pada $69.100 berfungsi sebagai level dukungan penting. Resistensi langsung diidentifikasi pada $69.600, dengan level resistensi lebih lanjut di $70.300 dan $70.900.

Di sisi bawah, dukungan langsung berada di $68.400, diikuti oleh $67.900 dan $67.300. Indeks Kekuatan Relatif (RSI) pada 63 menunjukkan kondisi pasar yang sedikit overbought, sementara Rata-Rata Bergerak Eksponensial (EMA) 50 hari pada $68.300 memberikan dukungan tambahan. Mengingat pengaturan teknis saat ini, prospeknya tetap berhati-hati optimis di atas titik pivot, dengan potensi keuntungan lebih lanjut jika level resistensi ditembus.

Masuk untuk posisi bullish direkomendasikan di atas $69.100, dengan target take profit pada $70.300 dan stop loss di $68.400 untuk mengelola risiko secara efektif.

Kesimpulan

Harga Bitcoin menunjukkan tren naik yang kuat, didorong oleh proyeksi bullish dari analis dan aliran dana yang signifikan ke aset crypto. Dengan periode konsolidasi yang panjang dan potensi breakout yang signifikan, Bitcoin tampaknya berada di jalur untuk mencapai harga tertinggi baru. Namun, penting bagi investor untuk tetap waspada terhadap risiko pasar dan melakukan riset mereka sendiri sebelum mengambil keputusan investasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->