Bitcoin Tembus Rekor Transaksi Tahunan $25 Miliar!

Updated
June 4, 2024
Gambar Bitcoin Tembus Rekor Transaksi Tahunan $25 Miliar!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin

BTC

0.60%

->
kembali menunjukkan dominasinya di tahun 2024 dengan mencatatkan rekor baru dalam volume transaksi tahunan, mencapai $25 miliar, menurut data dari Blockchain.com.

Mata uang kripto terkemuka ini terus menunjukkan relevansinya, dengan para trader memindahkan lebih dari 367.000 BTC selama minggu terakhir bulan Mei.

Nilai transaksi on-chain adalah angka yang menunjukkan perkiraan nilai semua transaksi yang terjadi pada satu blockchain tertentu. Lebih lanjut, angka ini memberikan wawasan yang lebih besar tentang tren dan aktivitas keseluruhan dari satu mata uang kripto. Dalam kasus Bitcoin, mata uang ini mengakhiri bulan lalu dengan mencapai rekor baru di tahun 2024. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Transaksi BTC Capai Titik Tertinggi Sejak 2022

transaksi btc capai titik tertinggi sejak 2022
Perkiraan nilai transaksi untuk Bitcoin. Sumber: Blockchain.com

Tidak dapat disangkal bahwa Bitcoin telah terbukti sangat penting bagi sektor keuangan hanya dalam lima bulan di tahun ini. Memang, mata uang kripto telah menjadi fokus dari lanskap yang terus berkembang. Secara khusus, hal ini berujung pada persetujuan Spot Bitcoin ETF pada bulan Januari.

Namun, aset ini tampaknya tidak kehilangan relevansinya, karena baru saja menetapkan tonggak baru. Selama minggu terakhir bulan Mei, Bitcoin mencapai titik tertinggi tahunan dalam volume transaksi sebesar $25 miliar. Ini berarti bahwa lebih dari 367.000 BTC dipindahkan dalam apa yang merupakan angka volume rekor untuk aset ini tahun ini.

Selain itu, angka tersebut menunjukkan jumlah Bitcoin terbesar yang dipindahkan sejak 13 Juni 2022. Saat itu, pasar telah menyaksikan pergerakan BTC yang luar biasa sebesar $26.500. Namun, transaksi tersebut hanya bernilai sekitar $14.000, mengingat perbedaan harga aset saat ini.

Baca Juga: ETF Bitcoin Pertama di Australia Resmi Diperdagangkan!

Aspek Menarik dari Lonjakan Transaksi

lonjakan transaksi harian
Jumlah transaksi harian yang terdaftar di jaringan Bitcoin. Sumber: YCharts

Aspek yang menarik dari perkembangan ini adalah bahwa jumlah transaksi tidak jauh lebih besar, meskipun mencapai titik tertinggi tahunan. Selain itu, angka tersebut bukan bagian dari lonjakan besar dalam volume perdagangan yang akan membuat pasar mengharapkan angka yang begitu penting.

Namun, perkembangan ini menunjukkan ekspektasi yang terus dihadapi Bitcoin. Baru-baru ini, Peter Brandt telah memperkirakan harga $150.000 untuk Bitcoin. Perkiraan ini sejalan dengan beberapa entitas yang memperkirakan BTC akan terus tumbuh, dan meroket melampaui titik tertinggi sepanjang masa saat ini di $73.000.

Kesimpulan

Lonjakan volume transaksi Bitcoin menunjukkan bahwa aset digital ini masih diminati oleh para investor dan trader. Meskipun harganya masih jauh dari titik tertinggi sepanjang masa, Bitcoin tampaknya berada di jalur yang tepat untuk mencapai pertumbuhan yang signifikan di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->