Toncoin ($TON) dan Notcoin ($NOT) Siap Meroket 100% di Bulan Juni?

Updated
June 4, 2024
Gambar Toncoin ($TON) dan Notcoin ($NOT) Siap Meroket 100% di Bulan Juni?

Jakarta, Pintu News – Pasar cryptocurrency masih menunjukkan konsolidasi harga dengan token-token teratas seperti Bitcoin dan Ethereum mencatatkan tren netral selama seminggu terakhir. Hal ini menunjukkan berkurangnya tekanan jual dan beli di ruang crypto.

Namun, Toncoin ($TON) dan Notcoin ($NOT) mencatatkan sentimen bullish yang kuat dengan menambahkan nilai signifikan ke portofolio masing-masing selama seminggu terakhir. D

engan meningkatnya sentimen bullish, akankah token TON dan NOT mendominasi pasar crypto di bulan Juni ini?

Toncoin ($TON) Melonjak, Bullish di Semua Lini

Dilansir dari CoinSpeaker (3/6/24), Toncoin telah menentang tren pasar secara keseluruhan, mengalami lonjakan harga dan aktivitas perdagangan. Meskipun harga TON turun 3,12%, volume perdagangannya telah meroket hingga 170% dalam 24 jam terakhir.

Baca juga: Arus Masuk Kripto Sentuh $2 Miliar di Bulan Mei 2024!

Selain itu, Toncoin membanggakan lonjakan 22% selama sebulan terakhir, memperkuat sentimen bullish di sekitar token.

Sumber: Trading View via CoinSpeaker

Momentum Toncoin baru-baru ini telah mendorongnya mengungguli Cardano

ADA

->
, menjadikannya mata uang kripto terbesar ke-9 berdasarkan kapitalisasi pasar sebesar $16,30 miliar, melampaui $16,21 miliar milik Cardano.

Indikator teknikal semakin mendukung lintasan bullish Toncoin. Relative Strength Index (RSI) telah berhasil menguji ulang titik tengahnya dan saat ini sedang menuju ke zona overbought. Selain itu, moving average token menggambarkan kurva bullish, menunjukkan apresiasi harga yang berkelanjutan dalam waktu dekat.

Para analis memperkirakan bahwa jika pasar mempertahankan momentumnya, Toncoin dapat menembus level resistensi krusialnya dan mencoba menguji ulang level tertinggi sepanjang masa di $7,60.

Namun, pembalikan bearish dapat menarik harga kembali ke level support $6,30.

Lonjakan Aktivitas On-Chain Mendorong Antusiasme Investor

Lebih lanjut, analis Martinez baru-baru ini menggunakan X, menyoroti bahwa transaksi besar, terutama yang lebih dari $ 100.000, telah melonjak 237,5% dalam satu hari terakhir (3/6/24).

Baca juga: Investor Institusi Kembali Beraksi: Ethereum, Solana, XRP, dan Cardano Catat Rekor Pembelian!

Sementara itu, jika melihat grafik kerangka waktu yang lebih luas, terlihat bahwa lonjakan tiba-tiba dalam transaksi besar dimulai sekitar waktu yang sama dengan siklus bullish tahun ini, yaitu Maret.

Toncoin telah melonjak dari titik terendahnya yang merosot sebesar $2 ke level harga $7 sejak Maret. Hal ini mungkin telah mendorong pergeseran strategis dalam strategi investasi para paus kripto, sehingga melahirkan lonjakan aktivitas on-chain untuk kripto tersebut.

Selanjutnya, sebuah postingan yang dibagikan oleh Anthony Tsivarev menunjukkan bahwa pengguna aktif harian di blockchain ton mencapai ATH baru, mencapai 605,9 ribu pengguna aktif. Hal ini telah menambah sentimen bullish pada Toncoin.

Keuntungan Mingguan 275% dari Notcoin ($NOT)

Di sisi lain, harga Notcoin naik 10,80% dalam 24 jam terakhir (3/6/24). Selama seminggu terakhir, NOT melonjak 275%, dan selama sebulan terakhir sebesar 47,30%.

Baca juga: Bitcoin Diprediksi Bakal Tembus $150.000 di September 2025!

Saat penulisan, Notcoin diperdagangkan pada harga $0,02118, dengan lebih dari 102,72 miliar token yang beredar. Ini memberikan kapitalisasi pasar sebesar $2,18 miliar, menempatkannya di posisi ke-53 dalam peringkat pasar mata uang kripto global.

Sumber: Trading View via CoinSpeaker

Namun, indikator teknikal memberikan gambaran yang mengkhawatirkan untuk Notcoin. Indikator Moving Average Convergence Divergence (MACD) menunjukkan penurunan tajam pada histogram hijaunya, yang menandakan kenaikan tekanan jual dibandingkan dengan tekanan beli.

Selain itu, moving average menunjukkan potensi persilangan bearish, mengisyaratkan prospek negatif untuk token dalam beberapa hari mendatang.

Jika bulls mendapatkan kembali kendali pasar, Notcoin dapat mencoba untuk menguji ulang level resistensi atasnya di $0,02940.

Sebaliknya, jika bears mempertahankan dominasi, token dapat jatuh kembali ke level support krusialnya di $0,01910.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Coingape

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->