Bitcoin Halving Tahun ke Tahun, Halving 2028 Akan Jauh Lebih Berbeda: Juni 2024 Update

Updated
June 5, 2024
Gambar Bitcoin Halving Tahun ke Tahun, Halving 2028 Akan Jauh Lebih Berbeda: Juni 2024 Update

Jakarta, Pintu News ‚Äď Bitcoin, mata uang digital yang paling populer di dunia, memiliki mekanisme unik yang disebut ‚Äúhalving‚ÄĚ. Halving adalah proses pemotongan hadiah blok Bitcoin menjadi setengahnya setiap 210.000 blok, atau kira-kira setiap empat tahun. Halving terakhir terjadi pada April 2024, dan halving berikutnya diperkirakan akan terjadi pada tahun 2028.

Dampak Halving Terhadap Harga Bitcoin

Secara historis, halving Bitcoin telah berdampak positif terhadap harga Bitcoin. Hal ini karena halving mengurangi jumlah Bitcoin baru yang beredar, sehingga meningkatkan kelangkaan dan nilai Bitcoin. Setelah tiga halving sebelumnya, harga Bitcoin selalu mengalami kenaikan yang signifikan.

Baca Juga: Dogeverse: Token Meme Terbaru yang Berpeluang Meroket & Wajib Kamu Pantau di Juni 2024!

Halving 2028: Peluang Investasi yang Menarik?

Halving 2028 diperkirakan akan menjadi peluang investasi yang menarik bagi investor Bitcoin. Dengan berkurangnya jumlah Bitcoin baru yang beredar, permintaan Bitcoin diperkirakan akan meningkat, sehingga mendorong harga Bitcoin naik.

Risiko Investasi Bitcoin

Meskipun halving 2028 berpotensi menjadi peluang investasi yang menarik, investor crypto harus tetap berhati-hati. Pasar cryptocurrency masih sangat volatile, dan harga Bitcoin dapat mengalami fluktuasi yang signifikan.

Kesimpulan

Halving Bitcoin adalah peristiwa penting yang dapat berdampak positif terhadap harga Bitcoin. Halving 2028 diperkirakan akan menjadi peluang investasi yang menarik, tetapi investor harus tetap berhati-hati dan melakukan riset sebelum berinvestasi.

Baca Juga: XRP Siap Meroket? Analisis Pergerakan Harga dan Aktivitas Whale Juni 2024!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->