Thailand Resmi Buka Pintu untuk ETF Bitcoin Pertama!

Updated
June 5, 2024
Gambar Thailand Resmi Buka Pintu untuk ETF Bitcoin Pertama!

Jakarta, Pintu News ‚Äď Kabar gembira bagi para investor di Thailand! Komisi Sekuritas dan Bursa Thailand (SEC) telah menyetujui peluncuran Exchange-Traded Fund (ETF) Bitcoin pertama di negara tersebut.¬†

Langkah ini menandai momen penting bagi industri cryptocurrency dan lanskap investasi yang lebih luas di Thailand.

ONEAM Memimpin Peluncuran ETF Bitcoin

One Asset Management (ONEAM) muncul sebagai pelopor dalam arena ini. Mereka telah mendapat persetujuan untuk menawarkan ETF Bitcoin pertama kepada investor kaya dan institusional.

Baca juga: ETF Bitcoin Pertama di Australia Resmi Diperdagangkan!

Dana tersebut, bernama ONE-BTCETFOF-UI, akan mulai beroperasi dari 31 Mei hingga 6 Juni, membuka pintu bagi investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka ke dunia aset digital.

Daya Tarik Investasi Bitcoin

Pote Harinasuta, Chief Executive ONEAM, menekankan alasan di balik peluncuran kendaraan investasi ini. Ia menyatakan bahwa aset digital seperti Bitcoin menawarkan peluang unik bagi investor untuk mendiversifikasi portofolio mereka. Ia menambahkan,

‚ÄúAset digital adalah aset alternatif yang memiliki korelasi rendah dengan aset keuangan lainnya. Mereka cocok untuk membantu investor mendiversifikasi risiko investasi. Meskipun pasokan Bitcoin terbatas pada 21 juta, permintaan meningkat seiring dengan popularitasnya. Kami melihat potensi pertumbuhan yang tinggi untuk Bitcoin.‚ÄĚ

Daya tarik Bitcoin tidak hanya terletak pada potensi pengembalian yang tinggi tetapi juga pada volatilitasnya. Karakteristik ini menghadirkan peluang dan tantangan bagi investor. BTC menunjukkan pengembalian tahunan rata-rata yang mengesankan sebesar 124%, meskipun dengan tingkat volatilitas 83%.

Baca juga: CEO Aptos Labs Bergabung dengan Subkomite Aset Digital CFTC!

Untuk mengelola risiko yang terkait, ONEAM merekomendasikan untuk mengalokasikan hanya sekitar 5% dari portofolio ke Bitcoin, memproyeksikan pengembalian tahunan sekitar 8,9%.

Tren Global ETF Cryptocurrency

Persetujuan ETF Bitcoin pertama di Thailand mencerminkan tren global yang lebih luas menuju penerimaan kendaraan investasi cryptocurrency.

Dengan meningkatnya persetujuan peraturan dan adopsi institusional, cryptocurrency semakin dipandang sebagai jalan yang layak bagi investor untuk mendapatkan eksposur ke aset digital.

Secara keseluruhan, peluncuran ETF Bitcoin pertama di Thailand menandai langkah maju yang signifikan bagi adopsi cryptocurrency di negara tersebut.

Langkah ini memberikan investor akses yang aman dan teregulasi ke aset digital, membuka jalan bagi pertumbuhan dan inovasi lebih lanjut di ruang cryptocurrency Thailand.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->