Fidelity Sarankan Investor Alokasikan Sebagian Portofolio ke Bitcoin, Kenapa?

Updated
June 6, 2024
Gambar Fidelity Sarankan Investor Alokasikan Sebagian Portofolio ke Bitcoin, Kenapa?

Jakarta, Pintu News ‚Äď Investasi Bitcoin semakin diminati oleh investor institusional, termasuk Fidelity Investments.

Kepala strategi aset digital Fidelity, Matt Horne, menyarankan investor untuk mengalokasikan sebagian kecil portofolio mereka ke Bitcoin, terlepas dari strategi investasi mereka.

Horne menjelaskan bahwa alokasi kecil, sekitar 1-5%, sudah cukup untuk mendapatkan keuntungan dari potensi Bitcoin, sambil meminimalkan risiko jika nilainya turun menjadi nol.

Lebih lanjut, ia menekankan pentingnya memahami potensi teknologi blockchain dan beradaptasi dengannya.

Tren Meningkatnya Minat Investor Institusional terhadap Bitcoin

harga crypto sekarang
Generated by AI

Saran Horne mencerminkan tren yang lebih luas dari meningkatnya minat investor institusional terhadap Bitcoin dan cryptocurrency.

Baca juga: Pasar Kripto Berpotensi Meroket $20 Triliun, CIO Bitwise Melihat Peluang Besar di AS!

Pergeseran sentimen ini mendapatkan momentum setelah diperkenalkannya spot Bitcoin exchange-traded funds (ETF) di Amerika Serikat pada Januari 2024, yang mendorong harga Bitcoin di atas $70.000 per koin.

Menurut laporan ‚ÄúDigital Asset Fund Flows‚ÄĚ dari Coinshares, dana Bitcoin mengalami inflow sebesar $148 juta pada minggu terakhir bulan Mei, dengan total inflow untuk bulan tersebut mencapai hampir $2 miliar.

Sejak awal tahun 2024, dana Bitcoin dan produk exchange-traded telah mengumpulkan lebih dari $14 miliar inflow, sementara short Bitcoin funds mengalami outflow sebesar $12,3 juta pada bulan Mei, menunjukkan sentimen pasar yang positif di antara investor ETF dan ETP.

Risiko dan Potensi Keuntungan Investasi Bitcoin

Lebih lanjut, Horne mengakui bahwa Bitcoin adalah aset yang berisiko, tetapi ia percaya bahwa potensi keuntungannya lebih besar daripada risikonya.

Baca juga: Bitcoin Tembus Rekor Transaksi Tahunan $25 Miliar!

Ia menyarankan investor untuk melakukan riset dan memahami risiko sebelum berinvestasi di Bitcoin.

Secara keseluruhan, saran Fidelity untuk mengalokasikan sebagian kecil portofolio ke Bitcoin menunjukkan meningkatnya minat investor institusional terhadap cryptocurrency.

Meskipun Bitcoin adalah aset yang berisiko, potensi keuntungannya yang besar membuatnya menjadi pilihan investasi yang menarik bagi investor yang bersedia mengambil risiko.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Cryptopolitan

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->