7 Next Big Crypto yang Diramal akan Meledak di Tahun 2024!

Updated
June 9, 2024
Gambar 7 Next Big Crypto yang Diramal akan Meledak di Tahun 2024!

Jakarta, Pintu News – Yang paling menarik tentang investasi cryptocurrency adalah nilainya yang bisa meroket. Pada tahun 2021, kita melihat Solana meningkat lebih dari 10.000%. Selain itu, token meme Shiba Inu naik lebih dari 40.000.000%.

Tentu saja, sisi negatifnya adalah harga bisa turun dengan cepat. Juga tidak ada jaminan bahwa crypto akan bertahan lama. Namun, setelah pasar bear yang panjang, banyak koin utama pulih pada paruh kedua tahun 2023, sehingga investor crypto sedikit optimis untuk tahun 2024 dan seterusnya.

Jelas sekali, tidak mungkin untuk mengetahui cryptocurrency mana yang akan meledak selanjutnya. Namun, kita bisa memilih beberapa kandidat yang mungkin memanfaatkan tren saat ini, termasuk kecerdasan buatan

, aplikasi terdesentralisasi (dApps), dan perdagangan aset digital, serta beberapa crypto besar yang berada dalam posisi untuk tumbuh lebih banyak tahun ini.

Berikut adalah daftar 7 next big crypto yang siap meledak di 2024, berdasarkan laman The Motley Fool!

SingularityNET (AGIX)

Sumber: The Motley Fool

SingularityNET

AGIX

->
adalah platform blockchain yang dapat digunakan oleh siapa saja untuk membuat, berbagi, dan memonetisasi layanan AI. Platform ini menyediakan pasar global AI di mana pengguna dapat membeli berbagai macam layanan AI dengan token utilitas AGIX.

Baca juga: Daftar 7 Crypto Termurah di Dunia yang Patut Kamu Pertimbangkan!

Ledakan AI telah menjadi salah satu perkembangan teknologi untuk cryptocurrency maupun dunia secara keseluruhan. SingularityNET berada di posisi yang baik untuk memanfaatkan tren ini, dengan tim besar yang terdiri dari ilmuwan, peneliti, dan pengembang AI. Platform ini memudahkan pengguna untuk membeli layanan AI atau mengembangkan dan menjual layanan mereka sendiri.

SingularityNET telah meraih cukup banyak kesuksesan awal tahun lalu, dengan harga meningkat lebih dari 1.300%. Kemudian harga menurun, kemungkinan karena beberapa investor mengambil keuntungan mereka.

Namun, platform ini dapat meraih lebih banyak kesuksesan seiring dengan pertumbuhan AI dan semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan AI.

THORChain (RUNE)

rune crypto
Sumber: U Today

THORChain

RUNE

->
adalah bursa crypto terdesentralisasi yang beroperasi melalui model pembuat pasar otomatis (AMM). Platform ini memiliki kumpulan likuiditas untuk cryptocurrency yang dikelola oleh smart contracts.

Siapa saja dapat menggunakan THORChain dengan menghubungkan dompet blockchain mereka untuk memperdagangkan lebih dari 5.500 cryptocurrency.

Meskipun banyak bursa terdesentralisasi tersedia, THORChain menonjol karena pengalamannya di bidang ini dan pertumbuhannya yang baru-baru ini. Didirikan pada tahun 2018, bisnis THORChain benar-benar mulai berkembang pada akhir tahun lalu. Pada November 2023, platform ini memiliki volume swap sekitar $1 miliar per minggu.

Fetch.ai (FET)

investasi fetch ai
Sumber: NewsBTC

Baca juga: 13 Juni 2024: Aliansi FET, AGIX, & OCEAN Siap Merger Token untuk Tantang Dominasi AI Big Tech

Fetch.ai

FET

->
adalah laboratorium AI yang memungkinkan individu atau organisasi untuk membangun agen otonom mereka sendiri. Agen-agen ini kemudian dapat menangani tugas-tugas dunia nyata untuk pengguna.

Agen-agen tersebut menyimpan data dan berinteraksi satu sama lain di platform blockchain sehingga mereka dapat berkolaborasi tanpa interaksi manusia.

Token FET adalah cryptocurrency asli untuk Fetch.ai. Sebagai demikian, token ini digunakan untuk melakukan pembayaran di jaringannya. Ini adalah cryptocurrency lain yang berkinerja baik pada tahun 2023 berkat hype seputar teknologi AI.

Nilainya naik hampir 300% menjelang akhir tahun. Meskipun itu merupakan kenaikan yang cukup besar, berdasarkan jenis pengembalian yang diperoleh proyek-proyek populer lainnya, kemungkinan masih ada banyak ruang untuk terus tumbuh.

Bitcoin (BTC)

Menjadi yang terpopuler, Bitcoin

BTC

->
sudah menjadi cryptocurrency teratas. Meskipun ini tentu bukan crypto kejutan yang akan melipatgandakan nilainya, Bitcoin telah mendapatkan beberapa berita positif di awal tahun.

Setelah bertahun-tahun menunggu, Securities and Exchange Commission (SEC) akhirnya menyetujui ETF Bitcoin pada 10 Januari 2024. Sekarang ada 11 ETF Bitcoin yang tersedia, dan mereka mencatat volume perdagangan sebesar $4,6 miliar pada hari pertama.

Persetujuan SEC membuat investasi di cryptocurrency terbesar di pasar menjadi lebih mudah dari sebelumnya dan bisa mendorong lebih banyak investor institusional untuk membeli Bitcoin.

Baca juga: Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin akan Capai $150.000 Jika Trump Terpilih

Meskipun semua crypto bersifat volatil, ukuran Bitcoin membuatnya agak lebih aman karena lebih mungkin bertahan. Jika kamu mencari investasi crypto dengan risiko yang relatif rendah dan berpotensi berkinerja baik pada tahun 2024, Bitcoin patut dipertimbangkan.

Sei (SEI)

mainnet sei resmi diluncurkan
Sumber: Coincu

Sei

SEI

->
bertujuan untuk membawa pasar keuangan ke blockchain. Didirikan bersama oleh Jayendra Jog, yang sebelumnya merupakan insinyur perangkat lunak di Robinhood (HOOD), dan Jeff Feng, yang memiliki pengalaman di Goldman Sachs (GS).

Sei dibangun untuk perdagangan aset digital dan kompatibel dengan mesin virtual Ethereum (EVM). Meskipun masih dalam tahap awal, baru diluncurkan pada tahun 2023, Sei telah membangun tim yang kuat dengan 28 pengembang penuh waktu.

Selalu menjanjikan ketika sebuah cryptocurrency memiliki masalah yang jelas untuk dipecahkan, seperti yang dilakukan Sei dengan perdagangan keuangan berbasis blockchain. Teknologi di baliknya juga mengesankan, dengan konsensus twin-turbo yang memungkinkan perdagangan hampir instan.

Aave (AAVE)

komunitas aave voting
Sumber: The Block

Aave

AAVE

->
adalah protokol keuangan terdesentralisasi

DEFI

->
dan platform pinjaman. Platform ini memungkinkan pengguna untuk meminjamkan dan meminjam cryptocurrency.

Semua dilakukan dengan smart contracts, sehingga tidak memerlukan perantara. Pengguna dapat memperoleh bunga dari aset digital yang mereka pinjamkan.

Aave memiliki kumpulan likuiditas untuk banyak cryptocurrency populer, seperti Tether

USDT

->
dan DAI (DAI). Salah satu alasan mengapa Aave bisa menjadi pemenang jangka panjang adalah karena, selain pinjaman crypto, Aave telah memperluas cakupannya ke aset dunia nyata dengan bermitra dengan Centrifuge.

Sebagai bagian dari kemitraan tersebut, Aave telah membangun pasar aset dunia nyata (RWA) yang memungkinkan perusahaan untuk men-tokenize bagian dari bisnis mereka. Investor dapat membeli token yang ditawarkan oleh bisnis-bisnis tersebut, dan penerbit token kemudian dapat meminjam stablecoin dengan jaminan aset mereka.

Ethereum (ETH)

etf bitcoin dan ethereum hong kong
Sumber: Watcher Guru

Baca juga: Ethereum Price Prediction: ETH Berpotensi Melesat ke $22.000 Berkat ETF?

Sekilas, Ethereum mungkin tampak tidak pada tempatnya di sini. Cryptocurrency ini sudah lama menjadi yang terbesar kedua setelah Bitcoin, sehingga sebagian besar investor crypto sudah mengetahuinya.

Meskipun kita mungkin sudah melewati titik di mana Ethereum meroket hingga 10.000%, Ethereum masih memiliki potensi pertumbuhan yang serius.

Ethereum adalah blockchain pertama yang menawarkan smart contracts, yang dapat digunakan pengembang untuk membangun dApps. Keunggulan sebagai pelopor memberikan Ethereum keunggulan yang signifikan dibandingkan pesaing serupa.

Ethereum mengalami perubahan yang telah lama dinantikan ke sistem proof-of-stake pada September 2022, yang secara signifikan meningkatkan efisiensi energinya. Pembaruan ini juga berarti sekarang mungkin untuk staking Ethereum dan mendapatkan lebih banyak, yang bisa membantu menarik lebih banyak investor.

Secara keseluruhan, Ethereum memiliki potensi pertumbuhan yang besar tanpa volatilitas ekstrem seperti crypto yang lebih kecil. Ada juga beberapa saham Ethereum menarik yang bisa dipertimbangkan untuk ditambahkan ke portofolio kamu.

Nah, itu dia daftar 7 next big crypto di tahun 2024. Seperti biasa, meskipun ada potensi untuk mendapatkan keuntungan yang tinggi, penting untuk melakukan penelitian menyeluruh dan mempertimbangkan risiko yang melekat dalam berinvestasi pada aset yang fluktuatif tersebut.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->