Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin akan Capai $150.000 Jika Trump Terpilih

Updated
June 8, 2024
Gambar Standard Chartered Memprediksi Harga Bitcoin akan Capai $150.000 Jika Trump Terpilih

Jakarta, Pintu News ‚Äď Standard Chartered memprediksi bahwa ekspektasi terpilihnya kembali Donald Trump akan mendorong nilai Bitcoin

BTC

->
mencapai $150.000 pada akhir tahun 2024.

Geoffrey Kendrick, kepala analisis forex dan aset digital perusahaan tersebut, mencatat bahwa statistik penggajian positif dapat mendorong Bitcoin melebihi $80.000 pada akhir Juni 2024.

Dampak Pasar dari Pemilihan Presiden AS

Geoffrey Kendrick menyoroti bagaimana pasar Bitcoin akan meningkat secara dramatis jika Trump memenangkan pemilihan presiden AS. Sentimen pasar telah diperkuat oleh arus masuk dari dana yang diperdagangkan di bursa Bitcoin (ETF).

Baca juga: Ketagihan! Semler Scientific Kembali Beli Bitcoin Senilai $17 Juta, dan Tercatat Kantongi 828 BTC

Dengan hampir $880 juta tercatat dalam satu hari, ETF spot BTC telah menerima arus masuk yang signifikan, dengan Fidelity’s FBTC memimpin.

Ini menandai hari arus masuk tertinggi kedua sejak Maret, dengan arus masuk ETF melampaui $15 miliar pada hari Selasa, menunjukkan kepercayaan investor yang kuat. Tren ini mengikuti periode arus masuk bersih minimal dan bahkan arus keluar dari pertengahan April hingga awal Mei.

Pengaruh Politik terhadap Pasar Kripto

trump vs biden
Sumber: The Hill

Dengan mendekatnya pemilihan presiden AS, spekulasi di pasar perdagangan kripto semakin intensif.

Menurut Polymarket, Trump memiliki peluang 55% untuk memenangkan pemilihan kembali, dibandingkan dengan 36% untuk petahana Joe Biden.

Politik di AS sangat mempengaruhi suasana pasar, dengan dukungan institusional dari partai politik dan persetujuan ETF ETH memperkuat kepercayaan investor.

Kendrick memprediksi harga Bitcoin akan melonjak hingga $100.000 sebelum pemilihan dan berpotensi mencapai $150.000 jika Trump menang, menyoroti dampak signifikan politik terhadap sentimen pasar.

Baca juga: Bitcoin ETF Catat Arus Masuk Terbesar Kedua Sejak Maret 2024 dengan Nilai $886 Juta

Optimisme di Balik Angka

Geoffrey Kendrick tetap optimis dengan proyeksinya untuk akhir tahun 2024 dan 2025. Dia mengatakan dalam catatan yang dibagikan dengan CoinDesk,

‚ÄúSaya tetap berpegang pada perkiraan akhir 2024 $150K dan akhir 2025 $200K untuk BTC. Sebelum itu, jika data penggajian besok bersahabat, saya mengharapkan rekor tertinggi baru akan dicapai selama akhir pekan.‚ÄĚ

Secara keseluruhan, prediksi ini mencerminkan kepercayaan yang tinggi terhadap potensi Bitcoin di tengah ketidakpastian politik dan ekonomi.

Sementara banyak faktor yang mempengaruhi harga kripto, ekspektasi terhadap kebijakan pemerintah dan arus masuk investasi institusional tampaknya menjadi pendorong utama di balik proyeksi harga yang optimis ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NY Post

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->