Taiko (TAIKO): Solusi Skalabel dan Murah untuk Ethereum!

Updated
June 10, 2024
Gambar Taiko (TAIKO): Solusi Skalabel dan Murah untuk Ethereum!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Ethereum, platform blockchain yang populer, menghadapi tantangan skalabilitas dan biaya transaksi yang tinggi. Taiko hadir sebagai solusi inovatif untuk mengatasi masalah ini, menawarkan pengalaman transaksi yang cepat, murah, dan aman. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu Taiko (TAIKO)?

Taiko adalah ZK-Rollup open-source yang dirancang untuk meningkatkan skalabilitas Ethereum tanpa mengorbankan keamanan dan desentralisasi. Dengan memanfaatkan arsitektur Based Contestable Rollup (BCR), Taiko memungkinkan transaksi diproses secara efisien dan terdesentralisasi, tanpa memerlukan pihak ketiga yang terpusat.

Baca Juga: PlayDoge Kumpulkan Lebih dari $2,5 Juta dalam Presale: Apakah Meme Coin Ini akan Meledak?

Keunggulan Taiko

  • Biaya Transaksi Rendah:¬†Taiko menawarkan biaya transaksi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan Ethereum, sehingga pengguna dapat melakukan transaksi dengan lebih hemat.
  • Kecepatan Transaksi Tinggi:¬†Taiko mampu memproses transaksi dengan kecepatan yang sangat tinggi, sehingga pengguna tidak perlu menunggu lama untuk konfirmasi transaksi.
  • Keamanan Terjamin:¬†Taiko dibangun di atas teknologi ZK-Rollup yang menjamin keamanan dan privasi transaksi pengguna.
  • Desentralisasi:¬†Taiko adalah platform yang terdesentralisasi, sehingga tidak ada pihak ketiga yang dapat mengontrol atau memanipulasi transaksi.

Baca Juga: Fleek dan Polygon Labs Berkolaborasi Hadirkan Layanan Cloud Tanpa Izin!

Token TAIKO

roadmap taiko
Sumber: Taiko

Token TAIKO adalah token utilitas asli dalam ekosistem Taiko. Token ini memiliki beberapa fungsi penting, termasuk:

  • Governance:¬†Pemegang token TAIKO dapat berpartisipasi dalam tata kelola protokol Taiko, seperti pemungutan suara untuk peningkatan protokol dan penyesuaian parameter.
  • Pembayaran Biaya Transaksi:¬†Token TAIKO digunakan untuk membayar biaya transaksi dalam rollup Taiko.
  • Staking:¬†Pemegang token TAIKO dapat mempertaruhkan token mereka untuk mendapatkan hadiah dan mendukung keamanan jaringan.
  • Kontestasi dan Pembuktian:¬†Token TAIKO digunakan untuk jaminan dalam mekanisme kontestasi dan pembuktian, yang memastikan validitas transaksi dalam rollup Taiko.

Kesimpulan

Taiko adalah solusi inovatif yang menawarkan skalabilitas, biaya transaksi rendah, dan keamanan untuk Ethereum. Dengan token TAIKO yang memiliki berbagai fungsi penting, Taiko berpotensi menjadi platform yang populer dan diadopsi secara luas di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->