Peaq Network: Jembatan Menuju Masa Depan DePIN yang Inovatif!

Updated
June 10, 2024
Gambar Peaq Network: Jembatan Menuju Masa Depan DePIN yang Inovatif!

Jakarta, Pintu News¬†‚Äď Dunia Internet of Things (IoT) sedang mengalami transformasi besar. Meskipun konektivitas meningkat pesat, masalah privasi data, keamanan, dan kontrol tetap menjadi perhatian utama. Decentralized Physical Infrastructure Networks (DePINs) muncul sebagai solusi potensial untuk menciptakan paradigma interaksi perangkat yang aman dan berpusat pada pengguna dalam ekosistem Web3. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Apa itu Peaq Network?

Peaq adalah blockchain multi-rantai layer 1 yang dirancang untuk DePIN dan Machine RWA. Jaringan Peaq dapat menangani lebih dari 100.000 transaksi per detik (TPS) dengan biaya transaksi minimum sekitar $0,00025. Peaq menggunakan teknologi blockchain yang paling ramah lingkungan dan memiliki komunitas pengembang terbesar kedua di Web3.

Baca Juga: Taiko (TAIKO): Solusi Skalabel dan Murah untuk Ethereum!

Peaq Network: Membangun Fondasi untuk DePIN yang Aman

Inilah yang membuat Peaq Network menonjol:

  • Fungsi DePIN Modular
  • Kompatibilitas Lintas Rantai
  • Skalabilitas dan Keberlanjutan

Proyek DePIN di Peaq Network

Hingga saat ini, lebih dari 25 proyek DePIN telah berhasil diterapkan di Peaq Network. Proyek-proyek ini mewakili beragam industri, menunjukkan fleksibilitas platform Peaq. Salah satu contoh yang menonjol adalah Eloop, DePIN untuk berbagi mobil yang dibangun di atas Peaq. Ini menunjukkan kemampuan Peaq untuk mendukung DePIN yang memfasilitasi ekonomi berbagi kolaboratif.

Baca Juga: Siap-siap! Crypto Bull Run Bakal Bikin Dompet ‚ÄúMelting‚ÄĚ, Analis Lark Davis Ungkap Hal Ini!

Studi Kasus: Migrasi MapMetrics ke Peaq Network

peaq map metrics
Sumber: Peaq

MapMetrics, aplikasi navigasi drive-to-earn Web3, baru-baru ini mengumumkan migrasi dari blockchain Solana ke Peaq Network. Langkah ini menandakan daya tarik Peaq yang semakin meningkat dalam ruang DePIN.

Infrastruktur Peaq menawarkan fungsionalitas yang memenuhi kebutuhan spesifik proyek DePIN yang inovatif seperti MapMetrics. Langkah MapMetrics ini memudahkan proyek DePIN lainnya untuk menggunakan fitur Peaq dan menjadi bagian dari dunia DePIN yang berkembang.

Kesimpulan: Masa Depan yang Lebih Cerah untuk DePIN dengan Peaq Network

Peaq Network berdiri sebagai pengubah permainan dalam lanskap DePIN. Arsitektur blockchain yang inovatif, dikombinasikan dengan pendekatan yang berpusat pada pengembang, memberdayakan penciptaan aplikasi DePIN yang aman, ramah pengguna, dan terukur.

Dengan lebih dari 25 proyek DePIN yang sudah berkembang di Peaq, jaringan ini mengalami pertumbuhan dan adopsi yang signifikan. Migrasi MapMetrics baru-baru ini semakin memperkuat posisi Peaq sebagai platform terkemuka untuk pengembangan DePIN.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->