Changpeng Zhao, Pendiri Binance, Menjadi Tahanan Terkaya dalam Sejarah AS

Updated
June 11, 2024
Gambar Changpeng Zhao, Pendiri Binance, Menjadi Tahanan Terkaya dalam Sejarah AS

Jakarta, Pintu News ‚Äď Changpeng Zhao, pendiri Binance, telah menjadi tahanan terkaya di AS. Hal ini terjadi setelah koin Binance, atau BNB, mencapai rekor tertinggi $717,48. Zhao memulai penangguhan empat bulan karena gagal menangani pencucian uang dengan benar di bursa crypto terbesar di dunia. Terlepas dari masalah hukum ini, aset Binance telah meningkat dari $80 miliar pada bulan Januari menjadi $125 miliar hari ini.

Kekayaan Zhao Terikat pada Token BNB

Zhao, yang kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai $38,5 miliar, adalah tahanan terkaya di AS, dan sebagian besar kekayaannya terikat pada token BNB. Diluncurkan pada awal Juni, BNB mencerminkan permintaan yang kuat di pasar crypto. Analis mencatat tren pembelian yang kuat pada akhir Mei, dengan Binance menyumbang 85 persen dari volume perdagangan BNB global.

Baca Juga: BTC & ETH Kembali Diminati Investor, Aliran Dana Masuk Catat Level Tertinggi Sejak Maret 2024!

Pertumbuhan BNB Didorong oleh Strategi Binance

bnb chain layer 2 testnet
Sumber: Binance

Pertumbuhan ini disebabkan oleh penggunaan strategis BNB oleh Binance, platform populer untuk aplikasi kripto, dan negosiasi biaya perdagangan yang lebih rendah pada rantai pintar BNB-nya. Kinerja token yang mengesankan mengikuti denda historis $4,3 miliar untuk pelanggaran anti-pencucian uang tahun lalu.

Penutup

Meskipun menghadapi masalah hukum, Binance dan BNB terus berkembang. Zhao tetap menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di industri crypto, dan masa depannya masih belum pasti.

Baca Juga: Keren! Token MOTHER Iggy Azalea Kini Bisa Digunakan untuk Beli HP dan Paket Seluler

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi

Bagikan

Berita Terbaru

Lihat Semua Berita ->